Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Rayakan Momen Idul Fitri 1443 H, Lapas Brebes Fasilitasi Warga Binaan Bertemu Keluarga Secara Virtua

Info Terkini | Monday, 02 May 2022, 14:10 WIB
Fasilitas Video call di Lapas Brebes untuk rayakan momen Idul Fitri 1443 H (Foto: Humas Lapas Brebes)

*Rayakan Momen Idul Fitri 1443 H, Lapas Brebes Fasilitasi Warga Binaan Bertemu Keluarga secara Virtual*

Brebes – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes di Hari Raya Idul Fitri 1443 H kali ini meniadakan kegiatan Pelayanan Kunjungan langsung atau tatap muka dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kesedihan mereka (warga binaan) pun dapat dirasakan oleh petugas Lapas Brebes. Menyikapi hal ini, Sebagai gantinya Lapas Brebes sebagai komitmen pelaksanaan pelayanan publik yang maksimal, telah menyiapkan Kunjungan secara Online agar keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) dapat bertemu secara virtual dengan keluarga mereka didalam, Senin (02/05).

Sejatinya, layanan kunjungan online ini bukanlah hal baru pada Lapas Brebes. Sejak awal pandemi, layanan ini telah dijalankan secara berkelanjutan. Akan tetapi, pada hari raya Idul Fitri, tentu semangat warga binaan menjadi lebih besar sehingga peralatan yang digunakan juga menjadi bertambah. Selain itu, waktu pelaksanaan layanan kunjungan online ini juga diperpanjang hingga sore hari.

Kebijakan tersebut untuk mengantisipasi pencegahan COVID-19 di lingkungan Lapas Brebes. Sebagai penganti, memberikan fasilitas layanan kunjungan online panggilan video aplikasi whatsapp dan google meet untuk WBP yang ingin berkomunikasi dengan keluarga. Warga binaan tentunya sangat antusias menggunakan layanan ini pada hari suci ini.

Lapas Brebes membagi waktu layanan kunjungan online menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan sore. Sesi pagi dimulai dari pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB, sementara sesi sore pukul 13.00 - 16.00 WIB. Untuk menggunakan layanan ini, warga binaan terlebih dahulu harus melaporkan kepada petugas nomor handphone serta hubungan dengan orang yang akan dihubungi. Kemudian warga binaan dipersilakan antri dan menunggu giliran. Layanan kunjungan online ini sama sekali tidak dipungut biaya apapun. Sementara itu, Lapas Brebes juga sediakan Layanan Kunjungan Online bagi pengunjung yang menitipkan Makanan di area ruang layanan satu pintu untuk terhubung dengan keluarga mereka yang ada didalam.

Kepala Lapas Brebes, Isnawan mengatakan sebagai bentuk pelayanan prima, pihaknya akan terus mengadakan berbagai jenis layanan baik kepada warga binaan dan keluarganya maupun masyarakat luar. "Lapas Brebes akan terus mengupayakan peningkatan pelayanan publik demi meningkatkan citra positif pemasyarakatan, saat hari raya idul fitri saat ini kami sediakan 12 PC Komputer dan 4 buah handhone untuk memberikan kenyamanan dalam layanan kami"tuturnya.

Setiap WBP mendapat layanan 10 menit untuk berkomunikasi dengan keluarga. Diharapkan dengan adanya layanan kunjungan online ini dapat mengobati kerinduan mereka di tengah Hari Raya Idul Fitri ini. (an)

*Humas Lapas Brebes*

_Ringan Mencerdaskan_

#KumhamSemakinPasti

#Pemasyarakatan

#KanwilKemenkumhamJateng

#AYuspahruddin

#LapasBrebes

#Isnawan

#KunjunganOnline

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image