Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Gim Video Memuat Konten Filler Bibir, Dokter Khawatir Anak Perempuan 'Terjebak'

Selasa 03 May 2022 00:49 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Gim Goldie Lips Injection dinilai tidak pantas karena berpotensi merusak harga diri dan citra tubuh karena dapat mencerminkan standar kecantikan yang tidak realistis.

Gim Goldie Lips Injection dinilai tidak pantas karena berpotensi merusak harga diri dan citra tubuh karena dapat mencerminkan standar kecantikan yang tidak realistis.

Foto: Goldie Lips Injection
Dokter nilai gim video tersebut sangat mengganggu dan tidak pantas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gim video bertajuk Goldie: Lip Injections menuai kritikan karena kontennya dianggap tidak pantas. Gim daring yang bisa diakses secara gratis tersebut memungkinkan pemainnya melakukan filler bibir dan operasi plastik dalam permainan.

Pemain akan diminta untuk membantu gadis bernama Goldie untuk mengubah penampilan dengan lip injection. Sebelumnya, pemain harus menghilangkan rambut dari bibir atas Goldie dan menambahkan lip gloss, lantas melakukan pengukuran wajah.

Baca Juga

Setelah itu, pemain mulai menggambar bentuk bibir dan melakukan "operasi". Gambar utama yang mengiklankan gim simulasi medis daring tersebut menunjukkan seorang gadis remaja yang bibirnya disuntik dengan jarum dan matanya terlihat berair.

Permainan tersebut dibuat oleh perusahaan Amerika Serikat Sisi Games dan merupakan salah satu dari ratusan di games.co.uk, tepatnya di kategori gim untuk perempuan. Tak ada pemeriksaan usia yang ketat bagi pemain, hanya langkah mudah yang berbunyi "Dengan mengklik 'Mainkan', Anda menyatakan bahwa Anda berusia 16 tahun".

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA