Senin 02 May 2022 22:12 WIB

Namanya Dicatut dalam Kabar Kepindahan Milinkovic-Savic, Kezman Naik Pitam

Kezman menyebut kabar itu merupakan kebohongan belaka.

Rep: n reja irfa widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sergej Milinkovic Savic dari Lazio berteriak selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Empoli di stadion Olimpiade di Roma, Italia, Kamis, 6 Januari 2022.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Sergej Milinkovic Savic dari Lazio berteriak selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Empoli di stadion Olimpiade di Roma, Italia, Kamis, 6 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan striker Chelsea dan timnas Serbia, Mateja Kezman, tidak bisa menyembunyikan kemarahannya saat diklarifikasi soal pernyataannya terkait keinginan Sergej Milinkovic-Savic hijrah ke Manchester United. Kezman, yang merupakan agen dari gelandang Lazio itu, menyebut, semua kabar itu merupakan kebohongan belaka.

Kezman pun tidak habis pikir dengan jurnalis ataupun media yang pertama kali yang menurunkan laporan tersebut. Kezman mengaku tidak pernah diwawancarai oleh media manapun dalam beberapa hari terakhir.

Semua kabar itu, tutur Kezman, merupakan berita bohong dan tidak menunjukan rasa hormat kepada dirinya dan Lazio selaku klub pemilik Milinkovic-Savic. Eks striker Atletico Madrid dan Fenerbahce itu pun membantah semua isi dari laporan tersebut.

''Itu adalah berita palsu yang sangat besar. Saya tidak pernah melakukan wawancara dengan siapapun dalam beberapa waktu terakhir. Beberapa jurnalis memang begitu luar biasa. Saya sangat marah. Hal itu tidak menunjukan rasa hormat kepada saya ataupun kepada Lazio,'' ujar Kezman dalam wawancara dengan Tutto Juve, Senin (2/5).

Klarifikasi Kezman ini hanya berselang beberapa jam dari laporan yang dilansir media asal Prancis, Foot01. Dalam laporan tersebut, Foot01 mengutip secara lansung pernyataan Kezman terkait rumor kepindahan kliennya dari Lazio pada jendela transfer musim panas mendatang.

Dalam pernyataan Kezman, yang dikutip Foot01 itu, Milinkovic-Savic diminati sejumlah klub besar Eropa, termasuk proses negosiasi dengan Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester United. Bahkan, Milinkovic-Savic diklaim tertarik bergabung bersama United.

''Dia saat ini tengah fokus di Lazio pada sisa musim ini. Namun, Sergej ingin bergabung bersama Manchester United,'' kata Kezman dalam laporan Foot01 tersebut.

Rumor kepindahan Kezman dari Lazio memang begitu santer terdengar. Fleksibitas posisi bermain, yang bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah ataupun gelandang pengatur serangan, ditambah performa apik gelandang berusia 27 tahun itu menjadi alasan ketertarikan sejumlah klub besar Eropa.

Manchester United pun dikabarkan tertarik mendatangkan pemain yang masih terikat kontrak dengan Lazio hingga 2024 tersebut. Mantan gelandang Genk itu dinilai dapat menjadi pengganti ideal Paul Pogba, yang dikabarkan bakal hengkang seiring dengan berakhirnya kontrak bersama United pada akhir musim ini.

Namun, United bukan satu-satunya klub yang tertarik meminang Milinkovic-Savic. Juventus, yang dilaporkan tengah berupaya meningkatkan kualitas di lini tengah, dikabarka ikut tertarik memboyong gelandang yang telah mencetak 10 gol dan 11 assist di pentas Serie A musim ini tersebut.

Kendati begitu, minat klub-klub tersebut akan menghadapi jalan terjal berupa tingginya banderol transfer pemain asal Serbia tersebut. Manajemen Lazio dikabarkan hanya mau meladeni proposal penawaran kepindahan Milinkovic-Savic dengan nilai transfer tidak kurang dari 70 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement