Senin 02 May 2022 21:58 WIB

Prabowo Silaturahim ke Kediaman Megawati

Prabowo dijamu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Gedung Agung.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Senin (2/4).
Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Senin (2/4).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Ia datang ditemani anaknya, yakni Didit Hediprasetyo dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Alhamdulilah bisa bersilaturahmi kembali walaupun terbatas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Bersama Pak Prabowo," ujar putri Megawati yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani dikutip dari media sosial resminya, Senin (2/5/2022).

Baca Juga

Sementara itu, tampak Megawati didampingi oleh Puan dan putranya, yakni Prananda Prabowo. Serta, Kepala Badan Intelijen (BIN) Budi Gunawan dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Ikut merasakan kegembiraan rakyat Indonesia berlebaran tahun ini, setelah dua tahun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berat dan menantang. Selamat Idul Fitri Pak Prabowo, maaf lahir batin," tulis Puan.

Sebelum bersilaturahim ke kediaman Megawati, Prabowo dijamu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta. Jelas Jokowi, pertemuan itu sekadar memperbincangkan hal-hal yang ringan serta menikmati menu opor ayam. 

"Kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan. Bukan baik politik, ekonomi juga tidak, hal-hal yang ringan-ringan semua yang kita bicarakan," ujar Jokowi.

Adapun bagi Prabowo, bersilaturahim dengan Presiden Jokowi sudah menjadi tradisi di hari pertama Hari Raya Idul Fitri. "Memang sudah tradisi kami hari pertama kita silaturahim kepada pemimpin kita, kepada Presiden kita dan saya mendapat kehormatan diterima pagi hari ini juga tadi Ibu Iriana dan Mas Kaesang menerima kami," ujar Prabowo.

Dalam perbincangan bersama Jokowi, menurut dia, mereka sempat memperbincangkan mengenai kecocokan mereka tinggal di Bogor. "Kita berbincang-bincang secara ringan kita sama-sama cocok tinggal di Bogor," ujar Menteri Pertahanan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement