Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Rumah Zakat Salurkan Bingkisan Lebaran Keluarga bagi Janda dan Dhuafa

Selasa 03 May 2022 00:08 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat masih melanjutkan penyaluran Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) amanah para donatur.

Rumah Zakat masih melanjutkan penyaluran Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) amanah para donatur.

Foto: Rumah Zakat
Penyaluran donasi dan Bingkisan Lebaran Keluarga berjalan lancar tak ada hambatan

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Alhamdullillah menjelang lebaran, Rumah Zakat masih melanjutkan penyaluran Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) amanah para donatur. Salah satunya kepada penerima manfaat yang berada di Kota Batu, Malang. Penerima manfaat yang pertama adalah Menik (65 tahun), beliau tinggal di kompleks perumahan dan menempati salah satu lahan kosongnya warga dan dibangun rumah sederhana dari triplek bekas.

Matahari pagi hangat menyapa, dari dalam tampak Menik kaget dengan kedatangan Relawan Inspirasi Rumah Zakat. Setelah menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya, tampak wajah bahagia bercampur haru dari Menik, pasalnya sudah sejak awal Ramadhan Menik dan suami gelisah menanti kabar dari kelima anaknya yang sudah sukses semuanya.

Baca Juga

"Mereka mungkin masih sibuk, jadi belum ada yang bisa mengunjungi kami disini," terang Menik.  

Padahal, kenyataannya memang tidak ada satu pun anak dari Menik yang mau mengunjunginya kesana, bahkan sekadar mengantarkan uang untuk beliau. Pernah sekali Relawan membantu mengantarkan Menik ke rumah salah satu anaknya yang tak jauh dari kediaman Menik sekarang untuk meminta uang guna membantu pengobatan Untung yang sudah tua. Tetapi tidak ada penerimaan yang baik dari anak-anaknya.

Penerima manfaat yang kedua bernama Kristin (46 tahun), tiga bulan yang lalu, suaminya meninggal dunia karena kanker kelenjar getah bening, sehingga Kristin harus berusaha sendiri mencari nafkah untuk menghidupi kedua anaknya yang masih SD. Kristin mencoba melanjutkan usaha Almarhumah ibunya untuk membuka warung Rawon dipinggir jalan. "Alhamdulillah Mbak, saya ndak menyangka bisa menerima bingkisan sebanyak ini," ujar Kristin.

Alhamdulillah tidak ada halangan selama proses kegiatan. Terima kasih para donatur Rumah Zakat yang telah berdonasi dalam Program Bingkisan Lebaran Keluarga. Semoga kelancaran rejeki dan kesehatan tercurah bagi para donatur Rumah Zakat, aamiin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA