Senin 02 May 2022 18:28 WIB

Gibran dan Keluarga, serta Kapolda Jateng Sholat Id di Balai Kota Surakarta

Gibran dan Selvi mengajak Jan Ethes dan La Lembah ikut sholat Id.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Umat Islam melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1443 H di Keraton Kasunanan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (2/5/2022).
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Umat Islam melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1443 H di Keraton Kasunanan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (2/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan keluarga menunaikan sholat Idul Fitri 1443 Hijriyah di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Senin (2/5/2022). Gibran terlihat melakukan sholat Id bersama istrinya Selvi Ananda serta dua anaknya, yaitu Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

"Ini pertama kalinya (setelah pandemi Covid-19), Lembah dan Ethes juga ikut," kata Gibran saat ditemui di lokasi, Senin.

Dia mengatakan, untuk kali ini, suasana Hari Raya Idul Fitri berbeda jika dibandingkan dengan dua tahun terakhir kala pemerintah membatasi aktivitas masyarakat termasuk beribadah berjamaah akibat pandemi Covid-19. "Agak beda ya, (kali ini) bisa sholat Id dengan leluasa," kata Gibran.

Dia menyambut baik banyaknya warga yang mengikuti sholat Id dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Tadi saya lihat juga sudah banyak yang mengikuti sholat Id, pokoknya jaga kesehatan semuanya," kata Gibran.

Beberapa pejabat lain juga terlihat mengikuti sholat Id di lokasi yang sama, di antaranya Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak, dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement