Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Cara Mengubah Nama Akun Facebook di Desktop dan Ponsel

Senin 02 May 2022 17:40 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih

Facebook

Facebook

Foto: EPA
Pengguna bisa mengubah nama akun Facebook dengan mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook memungkinkan pengguna untuk mengubah nama mereka di profil mereka. Jadi, pengguna tidak terjebak selamanya dengan nama yang mereka masukkan saat pertama kali akun membuat akun.

Berikut cara mengganti nama di akun Facebook Anda di desktop, dilansir dari Mashable SE Asia, Senin (2/5/2022).

Baca Juga

Pertama, buka Facebook.

Kedua, klik ikon panah bawah di sudut kanan atas layar Anda untuk membuka menu. Ketiga, klik ikon roda gigi “Settings & privacy”.

Keempat, klik ikon roda gigi “Settings” untuk membuka “General profile settings.” Kelima, di samping “Name”, klik “Edit”. Keenam, masukkan nama baru Anda, klik “Review Change.”

Terakhir, pilih bagaimana Anda ingin nama Anda ditampilkan -baik nama lengkap depan, tengah, lalu belakang Anda; hanya nama depan dan belakang Anda; atau nama belakang Anda, tengah, lalu nama depan. Kemudian masukkan kata sandi Facebook Anda dan klik “Save changes”.

Selain itu, akun Facebook Anda juga diubah di ponsel. Caranya: 

Pertama, buka aplikasi Facebook. Kedua, ketuk ikon gambar profil “Menu” di sudut kanan bawah layar Anda.

Ketiga, ketuk ikon roda gigi di sudut kanan atas layar Anda untuk membuka pengaturan Anda. Keempat, di bagian “Account,” ketuk “Personal information”.

Kelima, di bagian “General, ketuk “Name”. Keenam, masukkan nama baru Anda, lalu ketuk “Review Change”.

Terakhir, pilih bagaimana Anda ingin nama Anda tampilkan-baik nama lengkap depan, tengah, lalu belakang Anda; hanya nama depan dan belakang Anda; atau nama belakang Anda, tengah, lalu nama depan. Kemudian masukkan kata sandi Facebook Anda dan ketuk “Save changes”.

Sebaiknya periksa kesalahan ejaan sebelum mengonfirmasi perubahan, serta pastikan Anda tetap menggunakan nama baru untuk sementara waktu. Facebook tidak mengizinkan Anda mengubah nama Anda lagi dalam waktu 60 hari setelah mengubahnya. Jadi jika Anda ragu, Anda hanya perlu bertahan dengan nama baru itu setidaknya selama dua bulan.

Ada beberapa batasan tentang apa yang dianggap Facebook sebagai nama yang valid. Platform media sosial ini menolak untuk menerima gelar seperti Dokter atau Ratu, serta kata-kata ofensif dan sugestif.

Facebook pun tidak akan mengizinkan simbol, angka, kapitalisasi yang tidak biasa, atau tanda baca, meskipun X Æ A-Xii Musk masih cukup normal menurut standar Facebook.

Sayangnya, Facebook juga tidak akan menerima karakter dari berbagai bahasa. Siapa pun dengan nama depan bahasa Inggris dan nama tengah Cina, misalnya. Karena itu harus mentransliterasi satu atau yang lain untuk membuat seluruh nama mereka sesuai dengan aturan Facebook.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA