Senin 02 May 2022 16:10 WIB

Pemerintah Denmark Reshuffle Kabinet

Menteri Kehakiman mengundurkan diri untuk menjadi ketua Asosiasi Produsen Bir Denmark

Rep: Lintar Satria/ Red: Friska Yolandha
Perdana Menteri Denmark Mwtte Frederiksen
Foto: Ukrainian Presidential Press Office via AP
Perdana Menteri Denmark Mwtte Frederiksen

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Pemerintah satu partai Denmark mengumumkan reshufle kabinet. Setelah Menteri Kehakiman  Nick Haekkerup mengundurkan diri untuk menjadi ketua Asosiasi Produsen Bir Denmark, Senin (2/5/2022).

Pemerintah Denmark saat ini dikuasai satu partai Demokratik Sosial. Haekkerup akan digantikan Menteri Imigrasi dan Integrasi Mattias Tesfaye. Sementara posisi Tesfaye digantikan Menteri Dalam Negeri dan Perumahan Kaare Dybvad Bek.

Baca Juga

Dalam pernyataannya pemerintah Denmark mengatakan anggota parlemen Christian Rabjerg Madsen akan menduduki jabat Menteri Dalam Negeri dan Perumahan. Haekkerup juga mundur dari parlemen untuk menjadi ketua Asosiasi Produsen Bir.

Asosiasi yang nama aslinya dalam bahasa Denmark Bryggeriforeningen itu sebuah kelompok lobi berpengaruh. Perusahaan bir raksasa seperti Carlsberg dan Royal Unibrew anggotanya. Bryggeriforeningen yang didirikan pada 1899 mencakup semua semua pabrik dan minuman botolan.

Selain bir dan minuman ringan asosiasi ini juga meliputi semua pengusaha jus, sari buah apel, air mineral dan air minum kemasan lainnya. Lobbyfact mencatat Bryggeriforeningen bekerja pada kebijakan dan masalah yang berkaitan dengan pajak, cukai, pengemasan, pemasaran, persaingan, lingkungan, makanan, kebijakan alkohol, dan lingkungan kerja. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement