Senin 02 May 2022 15:05 WIB

Musim Apes Bagi Gerard Pique, Baru Merumput Sudah Cedera Lagi

Pique mengalami masalah adduktor di kaki kirinya selama berbulan-bulan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona, Gerard Pique. Pique sudah memainkan lebih dari 600 laga bersama Barcelona. Tapi kini ia rawan cedera.
Foto: AP/Joan Monfort
Bek Barcelona, Gerard Pique. Pique sudah memainkan lebih dari 600 laga bersama Barcelona. Tapi kini ia rawan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gerard Pique sempat diragukan bisa tampil jelang detik-detik Barcelona melawan Mallorca. Bek tengah klub asal Katalan itu tidak menyelesaikan sesi latihan pekan lalu dengan tim.

Pique merasa tidak nyaman pada otot adduktor di kaki kirinya. Namun akhirnya ia masuk dalam daftar starting XI melawan Mallorca.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Senin (2/5/2022), Barcelona mendapatkan risiko yang harus diambil. Pique hanya bertahan 27 menit di lapangan.

Seperti pada pertandingan melawan Real Sociedad, ia tidak mampu menyelesaikan pertandingan. Mantan pemain Manchester United itu mengalami masalah adduktor di kaki kirinya selama berbulan-bulan.

Dalam pertandingan melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa, ia juga ditarik keluar pada menit ke-23, karena tak mampu melanjutkan pertandingan. Karena masalah ini, ia melewarkan pertandingan melawan Levante dan Cadiz.

Pique pun kembali turun ke lapangan melawan Real Sociedad. Tapi saat itu tidak bermain penuh. Ia diganti pada menit kr-82 dan bertindak sebagai pemain pengganti saat melawan Rayo Vallecano.

Senin Dini hari tadi, Pique memakasakan dirinya kembali bertanding, menyadari pentingnya tiga poin melawan Mallorca karena mempertaruhkan tempat kedua. Tapi sejak awal ia sudah terlihat tertatih-tatih, mengukur jarak lari dan mencoba melindungi dirinya. Benar saja, ia digantikan Eric Garcia pada menit 27.

Bahkan saat seluruh tim merayakan gol Memphis Depay, Pique memilih untuk ditarik keluar oleh pelatih Barca Xavi Hernandez. Lini belakang Blaugrana kemudian diisi oleh Dani Alves, Araujo, Eric Garcia, dan Jordi Alba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement