Senin 02 May 2022 14:50 WIB

Covid-19 Terkendali, Seskab Harap PTM Kembali Digelar

Pandemi telah membuat dunia pendidikan di Indonesia bereformasi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham Tirta
Sejumlah siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara tatap muka (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Sejumlah siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara tatap muka (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan, pandemi Covid-19 telah memberikan pelajaran bagi dunia pendidikan Indonesia. Baik pemerintah dan masyarakat, kata dia, tak pernah membayangkan bahwa proses belajar mengajar akan dilakukan secara daring akibat pandemi ini.

Namun demikian, akibat pandemi, dunia pendidikan di Indonesia pun telah bereformasi. Pramono pun berharap, dengan terkendalinya pandemi saat ini, maka pembelajaran tatap muka (PTM) dapat kembali diselenggarakan.

Baca Juga

"Dengan berkurangnya Covid-19 dan mudah-mudahan dalam sebentar lagi akan hilang, dunia pendidikan akan bisa bertatap muka kembali dan kita mampu untuk melakukan reformasi di dunia pendidikan," ujar Pramono dalam pernyataannya yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Kabinet, Senin (2/5/2022).

Pramono berharap, dunia pendidikan Indonesia dapat semakin maju dan membuat para anak didik semakin bisa bertarung di dunia internasional dalam dunia pendidikan. "Sekali lagi selamat hari pendidikan nasional, kepada seluruh insan pendidikan Indonesia. Mari kita bersama-sama mewujudkan pendidikan yang berkualitas, untuk Indonesia maju, membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara kita. Selamat," ujar Pramono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement