Jamaah Sholat Idul Fitri Meluber Hingga ke Luar Masjid Agung Kota Tasikmalaya

Rep: Bayu Adji/ Red: Muhammad Hafil

Senin 02 May 2022 07:14 WIB

Jamaah Sholat Idul Fitri Meluber Hingga ke Luar Masjid Agung Kota Tasikmalaya Foto: Dok Republika Jamaah Sholat Idul Fitri Meluber Hingga ke Luar Masjid Agung Kota Tasikmalaya

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Ribuan jamaah melaksanakan sholat id di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Senin (2/5/2022). Tak hanya di dalam dan halaman masjid, jamaah yang menunaikan sholat meluber hingga ke taman kota dan jalan raya.

Berdasarkan pantauan Republika, sholat id di Masjid Agung Kota Tasikmalaya dilaksanakan pada sekitar pukul 06.20 WIB. Adalah KH Milas Abduljabbar yang bertindah sebagai imam dan KH Muhsin An Syadilie sebagai khotib.

Baca Juga

Pelaksanaan sholat id di Masjid Agung Kota Tasikmalaya juga dihadiri oleh Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf. Sebelum pelaksanaan sholat, Yusuf juga sempat memberikan sambutan kepada jamaah.

"Alhamdulullah segala puji bagi Allah, pada hari bahagia ini, seluruh muslim mengumandangkan takbir," kata dia mengawali sambutan.

Yusuf mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat. Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya melepas Ramadhan dengan kebahagiaan dan menyambut Syawal dengan saling memaafkan.

"Mudah-mudahan kita semua berhasil kembali dari Ramadhan dengan kesucian yang fitrah," kata dia.

Menurut dia, Lebaran kali ini berbeda dengan momentum dua tahun belakangan. Sebab, dalam dua tahun terakhir kasus Covid-19 selalu menunjukkan kenaikan. Namun, kali ini pandemi telah melandai.

Dengan kasus yang melandai, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat melaksanakan aktivitas yang identik dengan momen Lebaran, seperti mudik dan bersilaturahmi. Namun, ia tetap mengingatkan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan (prokes).

"Saya ajak semua menyambut hari raya ini dengan suka cita," kata dia.

 

 

 

 

Terpopuler