Senin 02 May 2022 07:30 WIB

Angelina Jolie Kunjungi Kota Lviv Ukraina

Kota Lviv Ukraina dikunjungi Angelina Jolie.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Muhammad Hafil
Angelina Jolie Kunjungi Kota Lviv Ukraina. Foto:  Aktris Angelina Jolie saat berpidato untuk mendukung pembaruan UU Antikekerasan Terhadap Perempuan,di Capitol Hill, Washington DC, AS, Rabu (9/2/2022).
Foto: EPA
Angelina Jolie Kunjungi Kota Lviv Ukraina. Foto: Aktris Angelina Jolie saat berpidato untuk mendukung pembaruan UU Antikekerasan Terhadap Perempuan,di Capitol Hill, Washington DC, AS, Rabu (9/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,LVIV - Aktris Hollywood Angelina Jolie mengunjungi kota Lviv, Ukraina, Sabtu (30/4/2022) waktu setempat. Ia pergi ke stasiun pusat penampungan untuk menemui orang-orang yang terlantar akibat perang sebelum segera pergi usai sirene serangan udara berbunyi.

Jolie (46 tahun) adalah utusan khusus untuk badan pengungsi PBB (UNHCR). Pihaknya mengatakan lebih dari 12,7 juta orang telah meninggalkan rumah mereka dalam dua bulan terakhir. Angka itu mewakili sekitar 30 persen dari populasi Ukraina sebelum perang.

Baca Juga

Selama kunjungan ke stasiun, Jolie bertemu dengan sukarelawan yang bekerja dengan para pengungsi. Mereka mengatakan kepada Jolie bahwa setiap psikiater bertugas berbicara kepada sekitar 15 orang setiap hari. Banyak dari mereka yang berada di stasiun itu adalah anak-anak berusia dua hingga 10 tahun.

"Mereka pasti terkejut. Saya tahu bagaimana trauma mempengaruhi anak-anak, saya tahu hanya dengan memiliki seseorang yang menunjukkan betapa pentingnya mereka, betapa pentingnya suara mereka, saya tahu betapa menyembuhkan itu bagi mereka," kata Jolie.

Pada satu titik selama kunjungannya ke stasiun, dia menggelitik seorang gadis kecil berpakaian merah, yang tertawa kegirangan. Ia juga berpose untuk foto bersama para relawan dan beberapa anak.

Kemudian, sirene serangan udara mulai berbunyi, dan Jolie bersama para ajudannya berjalan cepat keluar dari stasiun dan masuk ke mobil yang sudah menunggu. Bulan lalu, dalam perannya sebagai utusan khusus, Jolie mengunjungi Yaman, di mana jutaan orang telah mengungsi akibat perang.

Sumber:

https://www.reuters.com/world/europe/hollywood-actress-jolie-visits-lviv-meets-people-displaced-by-war-2022-04-30/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement