Senin 02 May 2022 14:52 WIB

Persipura Minta Penjelasan PSSI Terkait Pengobatan Ramai Rumakiek

Ramai sejak 25 April 2022 tiba di Jakarta dan menjalani berbagai proses pengobatan.

Pemain timnas U-23 Indonesia Ramai Rumakiek asal Persipura Jayapura.
Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana
Pemain timnas U-23 Indonesia Ramai Rumakiek asal Persipura Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Manajemen Persipura Jayapura berharap PSSI dapat segera memberikan penjelasan terkait proses pengobatan salah satu talenta muda Mutiara Hitam, Ramai Rumakiek. Persipura merasa perlu menanyakan rincian tindakan yang diambil PSSI, yang sudah menanggung biaya pengobatan cedera paha Ramai agar bisa memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia U-23 dalam SEA Games Vietnam mendatang.

Namun, setelah mengirim surat meminta kejelasan tersebut pada 28 April 2022, Media Officer Persipura Eveerth Joumilena mengaku bulan menerima konfirmasi balasan dari PSSI.

Baca Juga

"PSSI sama sekali tidak konfirmasi apapun kepada Persipura selaku klub di mana Ramai bernaung," kata Eveerth dalam keterangan pers, Ahad (1/5/2022). "Sehingga kami ingin ketum PSSI memperjelas semua kepada manajemen klub, seharusnya komunikasi federasi tidak seperti ini."

Eveerth menambahkan, PSSI seharusnya merespons permohonan manajemen Persipura tanpa waktu yang lama. "Kalau pun ada kendala dalam menjelaskan, kan bisa disampaikan bahwa ada kendala dan baru akan dijawab nanti," ujarnya lagi.

Sebagai informasi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada 20 April 2022 lalu menyampaikan bahwa Ramai mengalami cedera otot di pahanya sehingga tidak memungkinkan untuk bergabung dengan timnas U-23 di SEA Games Vietnam. Namun, enam hari kemudian pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengumumkan langkah PSSI menanggung proses pengobatan Ramai setelah melihat antusiasme dan semangat pemain sayap berusia 20 tahun tersebut.

Ramai sejak 25 April 2022 sudah tiba di Jakarta dan menjalani berbagai proses pengobatan yang dipantau langsung oleh Kepala Medis PSSI, dr Syarif Alwi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement