Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

SEA GAMES 2021

Dewangga Bela Timnas di SEA Games, PSIS: Semoga Membuahkan Hasil

Senin 02 May 2022 08:10 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Ikhsan Fandi dari Singapura, kiri kedua, dan Irfan Fandi dari Singapura berusaha memblok tendangan bebas Alfeandra Dewangga Santosa dari Indonesia pada pertandingan leg pertama semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di Singapura, Rabu, 22 Desember, 2021.

Ikhsan Fandi dari Singapura, kiri kedua, dan Irfan Fandi dari Singapura berusaha memblok tendangan bebas Alfeandra Dewangga Santosa dari Indonesia pada pertandingan leg pertama semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di Singapura, Rabu, 22 Desember, 2021.

Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Alfeandra Dewangga Santosa dipastikan tampil dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen PSIS Semarang mendoakan pemain belakangnya, Alfeandra Dewangga Santosa dan kawan-kawannya di Tim Nasional U-23 Indonesia sukses tampil pada SEA Games 2021di Vietnam, 12-23 Mei mendatang.

"Untuk Dewangga sukses selalu ya. Perjuanganmu saat Ramadan jauh dari keluarga semoga membuahkan hasil di SEA Games nanti," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi, dikutip dari laman resmi klub dilansir Senin (2/5).

Salah satu pemain belakang Laskar Mahesa Jenar, Alfeandra Dewangga Santosa dipastikan tampil dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam.

Kepastian tersebut didapat setelah manajemen PSIS menerima surat dari PSSI dengan nomor 1567/AGB/219/IV-2022 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi.

Pada surat tersebut disebutkan Dewangga beserta pemain Timnas U23 lainnya akan kembali mengikuti pemusatan latihan dan tampil di ajang SEA Games cabang olahraga sepak bola.

Dewangga sebelumnya pun sudah mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan, dan namanya masuk dalam 20 pemain timnas yang dikirim ke SEA Games 2021.

Yoyok pun berharap Dewangga dan kawan-kawan bisa kembali mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia.

Indonesia terakhir memperoleh medali emas di cabang olahraga sepak bola SEA Games Filipina pada tahun 1991.

"Sama seperti harapan seluruh pecinta sepak bola Indonesia, kami atas manajemen PSIS juga menginginkan cabang sepak bola kembali meraih emas. Semoga berhasil ya Dewa dan seluruh pemain Timnas lainnya," katanya.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong resmi memilih 20 nama pemain untuk memperkuat Garuda Muda di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Dewandra merupakan satu-satunya pemain PSIS yang dipanggil Shin Tae-yong ke pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Skuad Garuda Muda saat ini sudah berada di Jakarta, dan mereka akan menjalani latihan selama dua hari, yakni tanggal 30 April dan 1 Mei di Lapangan B, Senayan.

Selanjutnya, Dewandra.dan kawan-kawan akan bertolak ke Vietnam pada Selasa (3/5) mendatang.

Pada SEA Games 2021 cabang sepak bola yang dimulai 6 hingga 22 Mei mendatang, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA