Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Libur Lebaran 2022, BRI Pastikan Layanan e-Channel Berjalan Lancar

Ahad 01 May 2022 23:58 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan layanan e-channel perseroan berjalan lancar dalam menghadapi periode libur Lebaran 2022. Adapun upaya ini dilakukan dengan membentuk task force program BRI Gerakan E-Channel Siaga Terpadu (BRIGesit) Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2022 untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam mengakses layanan perseroan..

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan layanan e-channel perseroan berjalan lancar dalam menghadapi periode libur Lebaran 2022. Adapun upaya ini dilakukan dengan membentuk task force program BRI Gerakan E-Channel Siaga Terpadu (BRIGesit) Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2022 untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam mengakses layanan perseroan..

Foto: BRI
BRI bentuk task force program BRI Gerakan E-Channel Siaga Terpadu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan layanan e-channel perseroan berjalan lancar dalam menghadapi periode libur Lebaran 2022. Adapun upaya ini dilakukan dengan membentuk task force program BRI Gerakan E-Channel Siaga Terpadu (BRIGesit) Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2022 untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam mengakses layanan perseroan.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, mengatakan BRIGesit RAFI merupakan operasi kesiapan seluruh perangkat e-Channel BRI, seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Customer Relationship Management (CRM) dan Electronic Data Capture EDC saat Lebaran 1443 H.

“Kami ketahui bersama momentum Ramadan, dan Idulfitri ini selalu diiringi dengan peningkatan transaksi di tengah masyarakat baik di kota-kota besar hingga ke daerah-daerah terutama tujuan mudik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Ahad (1/5/2022).

Menurutnya dalam program ini, task force diberi tugas untuk memonitor dan menindaklanjuti kepada vendor atau berkoordinasi dengan kantor BRI untuk mempercepat penanganan problem e-channel. Adapun program tersebut menjadi komitmen perseroan untuk selalu memberikan layanan prima bagi masyarakat di bulan Ramadan hingga H+10 Lebaran. Hal itu mengingat peningkatan transaksi ekonomi masyarakat menjelang dan beberapa hari setelah hari raya Idulfitri.

Catur menjelaskan melalui BRIGesit RAFI pihaknya memastikan layanan e-channel BRI dalam kondisi prima dalam melayani nasabah, baik performa mesin maupun kebersihan premises. Untuk itu, pihaknya secara intensif memonitor operasional e-channel BRI. Menurutnya BRI juga melakukan standby on site untuk mendukung kegiatan operasional ATM/CRM BRI selama 7x24 Jam. 

“Hal ini melalui penugasan petugas ATM dan IT serta e-channel dapat siaga dan melakukan kunjungan ke lokasi ATM/CRM pada pagi, sore dan malam. Kami pun memastikan ketersediaan kas pada ATM/CRM BRI khususnya dari periode 12 April 2022 sampai 8 Mei 2022,” ucapnya.

Selain itu, perseroan juga memonitor dan memastikan seluruh ATM/CRM yang berada pada jalur mudik dan lokasi strategis, seperti tempat wisata, stasiun, bandara, pelabuhan dan pusat perbelanjaan agar beroperasional dengan baik dengan tampilan yang layak sesuai ketentuan. BRI pun akan mengidentifikasi ATM/CRM yang tutup karena libur Ramadan dilakukan pengosongan kas ATM/CRM. Selain itu, juga dengan meminimalkan jumlah pengisian kas ATM di lokasi yang rawan guna mencegah tindak vandalisme.

Untuk mengalihkan layanan dari lokasi yang tutup tersebut, BRI akan memberikan informasi ATM/CRM atau AgenBRILink terdekat. BRI turut melakukan opname kas CRM secara rutin, serta memastikan fungsi setor dan tarik tunai berjalan dengan baik.

“Untuk menjamin keamanan transaksi BRI memastikan CCTV terpasang dan dapat berfungsi dengan baik dengan cadangan rekaman minimal selama tiga bulan,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA