Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Everton Atasi Chelsea 1-0 di Stadion Goodison Park

Ahad 01 May 2022 22:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Everton Richarlison merayakan gol dalam pertandingan sepak bola Liga Primier Inggris.

Penyerang Everton Richarlison merayakan gol dalam pertandingan sepak bola Liga Primier Inggris.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kemenangan belum mengubah posisi Everton di posisi ke-18 atau zona degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kerja keras Everton untuk mengamankan tiga angka terjawab. The Toffees sukses mengatasi tamunya Chelsea dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Goodison Park, Ahad (1/5/2022) malam WIB.

Tampil di hadapan pendukung tuan rumah, skuad besutan Thomas Tuchel, Chelsea, terlihat kesulitan menembus disiplinnya permainan Everton. Hasilnya, anak-anak Merseyside Biru mencatatkan gol kemenangan pada menit ke-46 melalui penyerang asal Brasil, Richarlison.

Baca Juga

Kemenangan ini tak mengubah posisi Everton di kursi 18 dengan perolehan angka 32 terpaut hanya dua poin dari Leeds United di posisi 17 atau zona aman klasemen Liga Inggris.

Sementara bagi Chelsea ini menjelaskan laju inkonsistensi the Blues dengan mencatat dua kemenangan, dua kekalahan, dan sekali hasil imbang dari lima partai terakhir. The Blues masih berada di peringkat ketiga dengan perolehan 66 poin berkat 19 kemenangan, sembilan imbang, dan enam kekalahan.

Everton memulai jalannya pertandingan dengan pola serangan yang cukup baik. Namun tidak membutuhkan waktu lama bagi Chelsea untuk bisa tampil panas dan mendominasi jalannya pertandingan.

Hingga peluit turun minum berbunyi, kedua tim masih sama kuat tanpa gol. Kedua pelatih jelas membutuhkan strategi berbeda demi bisa mencetak gol pada interval kedua.

Bukti sahih racikan pelatih Frank Lampard terjadi pada awal babak kedua. Everton langsung menyengat dan mencetak gol pada menit ke-46. Penyerang Brasil Richarlison sukses memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Demari Gray sehingga membuat the Toffees unggul 1-0.

Tim asuhan Frank Lampard tersebut hampir menggandakan keunggulan di menit ke-49 melalui Vitaly Mykolenko. Namun kiper Chelsea Edouard Mendy mampu melakukan penyelamatan baik.

Setelah terus tertekan, Chelsea akhirnya dapat meningkatkan intensitas serangan di 20 menit terakhir. Beberapa peluang berhasil didapatkan, namun masih belum ada yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi sebuah gol.

Chelsea terus berupaya dengan keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Marcos Alonso dan Hakim Ziyech sempat memberikan ancaman bagi gawang Everton di 10 menit terakhir, namun masih belum ada gol yang dapat diciptakan.

Hingga pertandingan berakhir, Chelsea pun masih tidak mampu memanfaatkan peluang yang didapatkan untuk mendulang poin. Dengan hasil tersebut, Chelsea harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor akhir 0-1.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA