Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Rumah Zakat Salurkan Lebih dari 116 Ribu Paket Ramadhan untuk Indonesia

Senin 02 May 2022 00:07 WIB

Red: Christiyaningsih

Selama Ramadhan 1443 H, Rumah Zakat salurkan ratusan ribu paket ke seluruh Indonesia.

Selama Ramadhan 1443 H, Rumah Zakat salurkan ratusan ribu paket ke seluruh Indonesia.

Foto: Rumah Zakat
Selama Ramadhan 1443 H, Rumah Zakat salurkan ratusan ribu paket ke seluruh Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Setelah sebulan berpuasa di bulan Ramadhan, akhirnya umat Muslim mencapai kemenangan dengan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Selama itu pula, Rumah Zakat sudah melakukan banyak aksi kebaikan melalui penyaluran program Ramadhan di berbagai daerah di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

Terhitung selama Ramadhan, sebanyak 116.531 total program Ramadhan sudah disalurkan oleh tim Rumah Zakat untuk masyarakat Indonesia. Pada Ramadhan tahun ini, Rumah Zakat meluncurkan gerakan “Ramadhan Tahun ini #SaatnyaTumbuhBersama”, dengan target membantu dan memberdayakan penerima manfaat dari Aceh hingga Papua, terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga

Selama Ramadhan, Rumah Zakat sudah menyalurkan enam program dengan total penerima manfaat lebih dari 116.531 ribu orang. Jumlah tersebut meliputi 83.060 paket Berbagi Buka Puasa, 7.486 paket Kado Lebaran Yatim, 5.712 paket Bingkisan Lebaran Keluarga, 14.502 paket Syiar Quran, 5.160 paket Wakaf Quran Braille, serta 111 penerima manfaat Ramadhan Bebas Hutang termasuk 5.823 Keluarga Dhuafa.

"Terima kasih atas kepercayaannya kepada masyarakat, semoga keberkahan selalu menyertai kita. Insya Allah, masyarakat sangat terbantu sekali dengan zakat, infak, sedekah, dan wakaf yang anda tunaikan di Ramadhan ini melalui Rumah Zakat" ujar CEO Rumah Zakat

Berbagai program yang dihadirkan selama Ramadhan tahun ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi penerimanya. Salah satunya yang dirasakan oleh anak-anak yatim dan dhuafa di Sungai Miai dan Kuin Selatan, Banjarmasin.

Kebahagiaan nampak terlihat jelas saat anak-anak tersebut menerima Kado Lebaran Yatim yang disalurkan Relawan Rumah Zakat pada Sabtu (30/4/2022). Nursyiah, nenek dari Rara salah seorang penerima Kado Lebaran Yatim juga mengucapkan rasa syukurnya karena cucunya diberikan Kado Lebaran Yatim.

"Terima kasih banyak, mudah-mudahan Rumah Zakat sehat selalu, rezekinya makin ditambah dan selalu sukses," ucap Nursiyah.

Berbagai senyuman yang hadir dari para penerima manfaat menjadi bukti bahwa hadirnya program Ramadhan dari Rumah Zakat mampu menghadirkan kebahagiaan untuk masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA