Ahad 01 May 2022 18:44 WIB

Sejumlah Ruas di Tasikmalaya Ditutup Saat Malam Takbiran

Shohet mengimbau masyarakat tak melakukan takbir keliling.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sejumlah Ruas di Tasikmalaya Ditutup Saat Malam Takbiran (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah Ruas di Tasikmalaya Ditutup Saat Malam Takbiran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Polres Tasikmalaya Kota akan menutup sejumlah ruas jalan di Kota Tasikmalaya saat malam takbiran. Penutupan akan dilakukan sejak Ahad (1/5/2022) pukul 20.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Shohet, mengatakan, pihaknya telah melakukan apel kesiapan pengamanan malam takbiran pada Ahad sore. Pihaknya menerjunkan 179 personel Polri, 50 TNI, serta petugas dari Dishub dan Satpol PP Kota Tasikamalaya.

Baca Juga

"Ada beberapa ruas jalan yang akan ditutup. Apabila pengendara melalui jalan itu, kami akan alihkan," kata dia, Ahad sore.

Ia menyebutkan, sejumlah ruas jalan yang akan ditutup adalah Simpang Empat Dokter Soekardjo menuju Nagarawangi, Simpang Empat Damri menuju Otista, Simpang Tiga Dewi Sartika, serta Simpang Empat Citapen atau Alun-Alun Kota Tasikmalaya menuju Taman Kota.

Selain itu, penutupan dan pengaturan jalan akan dilakukan di Simpang SD Citapen, Simpang Tiga Center Point, Cimpang Empat RSUD, Simpang Tiga Cihideung Balong, Simpang Tiga Babakan Payung, Simpang Empat Selakaso, Simpang Empat Cihideung, Simpang Tiga Sukawarni, dan jalan lainnya.

"Arus arah ke Masjid Agung dan Jalan KH Z Mustofa kami tutup," kata dia.

Shohet mengimbau masyarakat tak melakukan takbir keliling. Masyarakat diminta takbiran di masjid yang berada di lingkungannya masing-masing.

"Kalau masih ada (takbiran keliling), kami akan arahkan ke akses jalan yang kami izinkan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement