Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

SEA GAMES 2021

Emilia Nova Fokus Tingkatkan Kecepatan Jelang SEA Games 2021 Vietnam

Senin 02 May 2022 15:02 WIB

Red: Endro Yuwanto

Atlet lari gawang putri Indonesia, Emilia Nova.

Atlet lari gawang putri Indonesia, Emilia Nova.

Foto: Republika/Anggoro
Emilia Nova ingin mempertahankan emas SEA Games nomor lari gawang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet lari gawang putri Emilia Nova terus mempersiapkan diri dan mulai fokus meningkatkan kecepatan mendekati pelaksanaan SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022. Kepercayaan diri atlet 26 tahun itu meningkat setelah meraih kemenangan di turnamen 82nd Singapore Open Track & Field Championships 2022 di Home of Athletics, Kallang Sports Centre, Singapura, 16-17 April 2022.

"Sebelum turun di Singapura, pelatih belum memberikan latihan yang maksimal. Karena ada kekhawatiran terkait cedera pinggang yang saya alami sebelumnya. Tetapi setelah di Singapura, saya tidak mengalami rasa sakit dan ini makin memotivasi saya untuk berlatih," kata Emilia, akhir pekan lalu.

Pencapaian di Singapura Open, lanjut Emilia, sesuai dengan hasil latihan. Namun catatan waktu yang ditorehkan belum maksimal.

Saat turun pada nomor 100 meter lari gawang putri, Emilia mencatatkan waktu 13,74 detik. Torehan waktu tersebut masih di bawah catatan saat ia meraih medali emas nomor yang sama pada SEA Games 2019 di Filipina yakni 13,61 detik.

"Memang latihannya belum maksimal. Ketika itu, pelatih masih berhati-hati dalam memberikan pola latihan, termasuk soal power. Kini, pelatih bakal menaikkan intensitas latihan dengan tujuan meningkatkan speed. Jadi semoga saya mempertahankan emas pada SEA Games Hanoi nanti," jelas Emilia.

Motivasi Emil, sapaan akrab Emilia Nova, bertambah setelah dipercaya menjadi pembawa bendera merah putih pada defile pembukaan SEA Games Hanoi. Dengan menjadi pembawa bendera di acara pembukaan, ia berharap dapat kembali mengibarkan merah putih di perlombaan yang ia ikuti.

"Ini juga menjadi doa dan jalan saya agar di SEA Games bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Vietnam," tegas Emil.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA