Ahad 01 May 2022 17:02 WIB

BMH Berikan Berkah Fitrah kepada Dai, Guru Ngaji dan Dhuafa di Ternate

Sebanyak 280 orang tersenyum bahagia menerima Berkah Fitrah BMH.

BMH menyalurkan Berkah Fitrah kepada dai, guru ngaji dan ratusan  dhuafa di Ternate, Maluku Utara, Ahad (1/5).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan Berkah Fitrah kepada dai, guru ngaji dan ratusan dhuafa di Ternate, Maluku Utara, Ahad (1/5).

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Laznas BMH hadir membahagiakan dai, guru ngaji  dan ratusan warga dhuafa di wilayah kepulauan Indonesia, yakni Maluku Utara, tepatnya di Ternate, Ahad  (1/5).

"Alhamdulillah pada akhir Ramadhan,  BMH dapat memberikan kebahagian kepada warga dhuafa, guru ngaji dan para dai di Ternate berupa penyaluran program Berkah Fitrah," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Asfir dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pada kesempatan itu sebanyak 280 orang tersenyum bahagia menerima Berkah Fitrah BMH.  "Mereka terdiri dari dai, guru ngaji, anak-anak yatim dan warga dhuafa, sebagian ada yang berpenghasilan sebagai pemulung," imbuh Asfir.

Ibu Murni (54), salah seorang penerima manfaat, sangat bersyukur dengan adanya program BMH ini. "Terima kasih untuk BMH dan para donatur.  Semoga Allah berkahi rezeki dan umurnya, sehat dan lancar semua urusannya," ungkapnya mendoakan dengan suara bergetar.

Hal itu bukan tanpa alasan.  Menghadapi Hari Raya Idul Fitri,  ia merasa bingung harus bagaimana karena tidak mampu membelikan baju baru untuk anak-anaknya. Sehari-hari ia mencari nafkah dengan menghimpun botol bekas.

"Adanya program ini, kebingungan saya terjawab. Saya bisa belikan anak-anak saya pakaian baru. Terima  kasih," imbuhnya sembari menyeka kedua pipinya yang dibanjiri air mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement