Ahad 01 May 2022 16:39 WIB

Bungkam Wakil Malaysia Pramudya/Yeremia Raih Emas Kejuaraan Asia 2022

Di gim kedua Pramudya/Yeremia mendominasi laga sejak awal.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Foto: PBSI
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia seperti tak ada habisnya dalam mencetak prestasi di awal tahun 2022 ini. Skuad pelatnas ini secara bergantian meraih gelar juara sejumlah turnamen internasional.

Kini giliran pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang meraih gelar juara ajang Kejuaraan Asia 2022 sekaligus memastikan satu medali emas dari ajang yang tidak menyediakan hadiah uang ini.

Baca Juga

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila hari Ahad (1/5/2022) Pramudya Yeremia di final mengalahkan wakil Malaysia dengan waktu singkat 29 menit dengan skor 23-21 dan 21-10.

Pada gim pertama Pasangan Indonesia agak kesulitan meladeni perlawanan ganda Malaysia yang dilatih Rexy Mainaki ini. Mereka sempat tertinggal 7-12. Namun, kemudian berhasil mengejar, setelah dua kali deuce 20-20 dan 21-21 akhirnya menang 23-21.

Di gim kedua Pramudya/Yeremia mendominasi laga sejak awal. Mereka bermain menekan dengan banyak adu drive dan penempatan bola yang menyulitkan lawannya. Unggul 5-1, 8-2, dan 11-6.

Usai jeda gim dua, pasangan Indonesia ini tak memberi kesempatan lawannya berkembang. Melesat dengan 16-8, 19-9 dan akhirnya sebuah pengembalian servis yang gagal dari Aaorn Chia menyudahi laga 21-10. Dan memastikan Indonesia meraih satu emas.

"Kami senang bisa juara di sini. Kami datang dengan status underdog tapi bisa sampai juara, kemarin setelah final saja kami sudah bersyukur," kata Pramudya.

 

"Tadi di gim pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri tapi pelan-pelan kami bisa mengejar mereka. Menang di gim pertama menjadi kunci kami bisa mengalahkan mereka. Di gim kedua kami coba menekan terus dan mereka sepertinya goyah,"kata dia menambahkan.

Indonesia berpeluang menambah gelar juara melalui tunggal putra. Saat berita ini dibuat Jonatan Christie sedang bertanding dengan wakil Malaysia Lee Zii Jia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement