Pesan Idul Fitri Pimpinan Muhammadiyah Jatim

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ani Nursalikah

Ahad 01 May 2022 18:23 WIB

Umat Islam melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (13/5/2021). Pelaksanaan shalat Idul Fitri yang diikuti ribuan umat Islam itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pesan Idul Fitri Pimpinan Muhammadiyah Jatim Foto: Antara/Didik Suhartono Umat Islam melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (13/5/2021). Pelaksanaan shalat Idul Fitri yang diikuti ribuan umat Islam itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pesan Idul Fitri Pimpinan Muhammadiyah Jatim

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONEGORO -- Setelah melewati puasa selama satu bulan, umat Muslim di Indonesia akan merayakan Idul Fitri 1443 H. Hal ini tak terkecuali bagi warga Muhammadiyah terutama di wilayah Jawa Timur (Jatim).

 

Baca Juga

 

Dalam menyambut hari kemenangan tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim Kyai Haji Saad Ibrahim pun turut memberikan pesannya. Dia meminta kepada warga Muhammadiyah Jatim untuk selalu bertakbir mulai berangkat sampai sholat Id. Sholat Id harus dilaksanakan dengan khusyu’ lalu dilanjutkan dengan khutbah Id.

 

Selain itu, dia juga mendorong warga Muhammadiyah menyimak khutbah dengan baik. Jamaah diharapkan tidak meninggalkan tempat sampai selesai khutbah.

 

Hal terpenting, jemaah harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan baik. Hal ini penting mengingat pandemi Covid-19 belum usai sepenuhnya. “Dan juga masuk serta keluar lapangan (tempat sholat Id) dengan tertib,” jelasnya kepada Republika, Ahad (1/5/2022).

 

Pada kesempatan tersebut, Kyai Haji Saad Ibrahim juga memberikan ucapan perayaan Idul Fitri 1443. Untuk lebih jelasnya, berikut ini isi ucapan Kyai Haji Saad Ibrahim dalam menyambut Lebaran 2022.

 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh

 

Saya Muhammad Saad Ibrahim, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur mengucapkan, Taqaballahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin Wal Faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1443 Hijriah.

 

Melalui hari raya ini, kita gapai kemenangan. Kita gapai kebahagiaan dan juga melalui Idul Fitri ini kita saling memaaf-maafkan. 

 

Atas nama Pimpinan Muhammadiyah Jawa timur, saya menyampaikan khususnya kepada warga Muhammadiyah Jawa timur, mohon maaf atas nama kekurangan. Mohon dimaafkan lahir dan batin. 

 

Nashrun Minallah Wa Fathun Qarib. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh.