Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Kebun Binatang Bandung Miliki Wahana Baru Sambut Lebaran

Ahad 01 May 2022 21:30 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan

Wisatawan memberi makan hewan di kebun binatang mini di Kawasan Kiara Artha Park, Bandung, Jawa Barat. Menyambut Lebaran, Kebun Binatang Bandung memiliki wahana baru.

Wisatawan memberi makan hewan di kebun binatang mini di Kawasan Kiara Artha Park, Bandung, Jawa Barat. Menyambut Lebaran, Kebun Binatang Bandung memiliki wahana baru.

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Menyambut Lebaran, Kebun Binatang Bandung memiliki wahana baru.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebun Binatang Bandung memiliki wahana baru kolam perahu bagi pengunjung menyambut libur lebaran 1443 Hijriah. Pengelola selama sebulan lebih telah berbenah untuk memperbaiki kawasan destinasi wisata tersebut.

"Kita sudah berbenah satu bulan terakhir,  banyak fasilitas baru terutama kolam perahu kita yang selama 2 tahun ditutup sekarang sudah dibuka lagi," ujar Humas Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii, Ahad (1/5/2022).

Ia mengungkapkan pengunjung yang akan memasuki wahana kebun binatang dibatasi dengan kapasitas 75 persen. Rata-rata para pengunjung menikmati kebun binatang sekitar 3 hingga 4 jam.

"Pengunjung dibatasi 75 persen, di jam yang sama itu hampir 3.000 lah Rata-rata orang itu 3-4 jam berkunjung kesini terus pulang," katanya.

Aan melanjutkan mayoritas pengunjung berasal dari luar Kota Bandung yang tengah berlibur. Pihaknya rata-rata menerima pengunjung di hari kerja mencapai 400 hingga 500 sedangkan sabtu bisa mencapai 1.000 orang dan ahad 3.000.

"Nanti lebaran paling agak sedikit naik, paling 8.000 sampai 9.000 pengunjung. Puncak kunjungan diprediksi pada tanggal 7 dan 8," katanya.

Pihaknya menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan seperti thermo gun, tempat mencuci tangan. Selain itu para pengunjung diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak.

Aan menambahkan fasilitas parkir sendiri bisa menampung 100 kendaraan roda empat termasuk untuk bus dan 200-300 parkir untuk roda dua. Apabila melebihi kapasitas maka pihaknya menyediakan parkir di luar kawasan kebun binatang Bandung bekerja sama dengan instansi lain.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA