Ahad 01 May 2022 15:55 WIB

Jamaah Shalat Idul Fitri Diminta Datang Lebih Awal

Ini supaya pengaturan saf lebih rapi.

Idul fitri (ilustrasi)
Foto: Republika
Idul fitri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat mengimbau kepada jamaah Shalat Idul Fitri di depan kantor wali kota setempat di Jalan Rahadi Usman, Pontianak agar datang awal, sebelum pukul 07.00 WIB. Ini supaya pengaturan saf lebih rapi. "Jadi kita berharap jamaah datang lebih awal sehingga pengaturan saf lebih rapi, dan bagi jamaah yang baru datang diharapkan segera mengisi saf yang kosong," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak Mulyadi di Pontianak, Ahad (1/5/2022).

Dia menjelaskan, saat ini Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak sedang mempersiapkan tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang diawali dengan penyemprotan air oleh petugas pemadam kebakaran, disusul pengecatan garis-garis saf oleh pekerja. Di sisi kiri dan kanan juga terpampang spanduk-spanduk imbauan bertuliskan 'tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker dan luruskan barisan shaf'.

Baca Juga

Mulyadi menambahkan, pelaksanaan Shalat Idul Fitri di lapangan depan kantor wali kota tahun ini diperkirakan akan dipadati ribuan umat, karena saat ini sudah ada kelonggaran-kelonggaran aktivitas termasuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri di lapangan tanpa menerapkan jarak sebagaimana yang diberlakukan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan kasus Covid-19 sudah menurun.

"Saya minta panitia mempersiapkan segala sesuatunya termasuk yang berkaitan dengan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan dan masker," ujarnya saat meninjau lapangan yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement