Ahad 01 May 2022 17:45 WIB

Masjid At-Tin Rampungkan Persiapan Shalat Idul Fitri

Kapasitas jemaah At Tin ada 12 ribu di bagian dalam dan luar masjid.

Masjid Agung At-Tin,  TMII, Jakarta.
Foto: gambar.mitrasites.com
Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, merampungkan persiapan untuk menggelar kegiatan Shalat Idul Fitri yang rencananya diadakan Senin sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Bidang Peribadatan Masjid At-Tin, Karnali mengatakan, pihaknya telah memasang pembatas bagi jemaah laki-laki dan perempuan yang akan melakukan Shalat Idul Fitri.

"Persiapan untuk besok seperti biasanya di lantai shalat di beri pembatas jamaah laki-laki dan perempuan, begitu juga di halaman masjid," kata Karnali di Jakarta, Ahad (1/5/2022).

Karnali menambahkan bahwa besok rencananya yang akan menjadi imam untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid At-Tin adalah Syahrir Ali Basyah.

Sementara khutbah Shalat Idul Fitri akan diisi oleh Achmad Satori Ismail yang mengangkat tema "Menuju Perubahan Dalam Perspektif Islam".

"Untuk kapasitas jemaah ada 12 ribu di bagian dalam dan luar masjid," ujar Karnali.Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah lahan parkir bagi jemaah yang datang membawa kendaraan pribadi untuk shalat Idul Fitri.

"Untuk parkir kendaraan bisa di gedung sekitar Masjid Agung At-Tin, yaitu Gedung Purna Bakti Pertiwi, Gedung Pencak Silat dan Gedung Pewayangan Kautaman," tutur Karnali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement