Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alexander

Ingin Bisnis Tanaman Hias Anda Sukses? Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Bisnis | Sunday, 01 May 2022, 12:48 WIB

Sejak pandemi Covid-19 kegiatan kita lebih banyak dihabiskan di rumah dan seringkali mencari aktivitas apa lagi yang harus dilakukan agar tidak jenuh.

Menanam dan merawat tanaman hias adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di rumah, oleh karena itu, merawat tanaman hias kini menjadi salah satu kegiatan yang digemari banyak orang.

Selain untuk mengisi waktu, bisnis tanaman hias bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Mulai dari menjual bibit, akar, tanaman hias dalam bentuk bunga, daun, atau bahkan batang yang beberapa memiliki hasiat sebagai obat herbal.

Simak juga Suka Menanam? Yuk Simak Ide Bisnis Pertanian yang Menjanjikan

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis tanaman hias yang menguntungkan, yuk simak beberapa tips bisnis tanaman hias untuk pemula:

- Memilih Jenis Tanaman Hias

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai bisnis tanaman hias adalah memilih jenis tanaman hias apa saja yang ingin dijual.

Terdapat dua jenis tamanan hias yang bisa Anda jual yaitu tanaman hias daun atau tanaman hias bunga.

Pilih jenis tanaman yang memiliki nilai jual yang stabil dan sebagai langkah awal pilihlah satu atau dua jenis tanaman saja, setelah memahami betul perawatannya dan penjualan semakin bagus maka Anda bisa menambah jenis tanaman yang Anda jual.

- Pahami Kebutuhan Tanaman Hias

Jika Anda memahami apa saja yang dibutuhkan saat merawat tanaman hias, maka Anda akan terhindar dari tanaman yang rusak atau tidak layak jual.

Salah satu yang dibutuhkan saat merawat tanaman hias adalah dengan memakai media tanam yang baik karena akan membantu tanaman agar tetap subur.

Baca selengkapnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image