Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Arus Mudik Magelang Arah Semarang dan Yogyakarta H-1 Lebaran Lancar

Ahad 01 May 2022 14:26 WIB

Red: Nora Azizah

Arus mudik Magelang arah Semarang dan Yogyakarta lancar di kedua arah.

Arus mudik Magelang arah Semarang dan Yogyakarta lancar di kedua arah.

Foto: ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar
Arus mudik Magelang arah Semarang dan Yogyakarta lancar di kedua arah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Arus mudik di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada H-1 Lebaran 2022 sekitar pukul 10.30 WIB relatif lancar baik dari arah Semarang maupun Yogyakarta. Kasat Lantas Polres Magelang AKP Satrio Bagus Wira Wicaksono di Magelang, Ahad (1/5/2022) mengatakan, arus lalu lintas hari ini cenderung landai.

"Arus lalu lintas dari arah Semarang siang ini berdasarkan pemantauan di Secang cukup landai, karena puncak arus mudik di wilayah Kabupaten Magelang terjadi pada Jumat (28/4/2022) malam hingga Sabtu (29/4/2022)," katanya.

Baca Juga

Ia menyampaikan, arus lalu lintas dari arah Yogyakarta juga lancar, di Pertigaan arah Ngluawar antrean kendaraan juga tidak begitu panjang. Satrio menuturkan arus lalu lintas di kawasan Borobudur meskipun ada peningkatan, tetap berjalan lancar, tidak ada kemacetan.

Kasat Lalu Lintas Polres Magelang menjelaskan Satlantas Polres Magelang pada pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 memaksimalkan anggota di tempat-tempat rawan kecelakaan dan juga rawan macet. "Kami maksimalkan di tempat-tempat rawan kecelakaan dan juga rawan macet, yakni di sepanjang jalur utama dari Secang sampai Salam. Di titik-titik rawan kecelakaan kami perbanyak anggota untuk pengaturan lalu lintas di situ," katanya.

Selain itu, katanya anggota juga tersebar di pos masing-masing dan mempunyai tanggung jawab di sekitar wilayahnya. Ia mengatakan, pos pelayanan berada di tempat-tempat rawan kegiatan masyarakat, contoh di Taman Wisata Candi Borobudur dan Pasar Salaman.

"Di kedua tempat tersebut ramai, anggota kami di sana sifatnya lebih pada melayani masyarakat," jelasnya.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA