Ahad 01 May 2022 14:09 WIB

Dua Personel TNI-Polri Tertembak Saat Amankan Ibadah Gereja Okbibab

Aparat keamanan belum mengetahui kelompok mana yang bertanggungjawab atas serangan.

Dua Serangan KKB Terhadap TNI dalam Sepekan
Foto: infografis republika
Dua Serangan KKB Terhadap TNI dalam Sepekan

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kembali melancarkan teror kepada masyarakat Papua. Kali ini, KKB menyerang personel TNI-Polri yang sedang melaksanakan pengamanan di Gereja Protestan Okbibab, di Kampung Apmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito membenarkan adanya serangan dari KKB pada Ahad (1/5/2022) pagi sekitar pukul 10.45 WIT. Serangan itu ditujukan terhadap personel TNI-Polri yang sedang melaksanakan pengamanan di gereja itu.

Baca Juga

Serangan KKB dilakukan dari dua arah. Akibat serangan ini, menyebabkan dua personel terluka. Kedua personel yang terluka itu adalah anggota Satgas Damai Cartenz Bripda Vanny Putra Perdana dan anggota Satgas Kodim Yonif 431/SSP Pratu Willy John.

Kedua korban sedang dalam proses evakuasi ke Jayapura dengan menggunakan helikopter milik Polri. Hingga kini belum diketahui pelaku penyerangan dari kelompok mana.

"Kami utamakan untuk mengevakuasi kedua korban hingga dapat segera ditangani paramedis," ujar Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, Ahad (1/5/2022).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement