Ahad 01 May 2022 03:32 WIB
SEA GAMES 2021

Pesta Kembang Api Bakal Meriahkan Upacara Pembukaan SEA Games Vietnam

Upacara pembukaan SEA Games edisi ke-31, bakal dihadiri 20 ribu tamu undangan.

SEA Games Vietnam
Foto: Dok SEA Games Vietnam
SEA Games Vietnam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesta kembang api bakal memeriahkan upacara pembukaan SEA Games Hanoi, Vietnam yang akan bergulir di Stadion Nasional My Dinh pada 12 Mei. Pertunjukan kembang api telah disetujui oleh Deputi Perdana Menteri Vietnam, Vu Duc Dam, dalam dokumen 2704/VPCP-KGVX tertanggal 28 April 2022.

"Pertunjukan kembang api tersebut tidak boleh lebih dari 15 menit," kata Vu Duc Dam seperti dilansir laman resmi SEA Games Hanoi, Ahad (1/5/2022).

Baca Juga

Dalam prosesnya, Komite Rakyat Kota Hanoi ditugaskan untuk mengarahkan penyelenggaraan pertunjukan kembang api dan berkoordinasi dengan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, serta instansi terkait. 

Upacara pembukaan SEA Games edisi ke-31, bakal dihadiri 20 ribu tamu undangan yang terdiri dari pejabat pemerintah dan internasional, diplomat di Vietnam, serta pelatih dan atlet yang merupakan delegasi dari negara peserta. Jumlah tersebut 50 persen dari kapasitas Stadion My Dinh.

Upacara pembukaan akan mencakup tiga bagian utama dengan tema Friendly Vietnam, Strong Southeast Asia, dan Shinning Southeast Asia. Acara pembukaan diperkirakan berlangsung selama 120 menit dengan melibatkan 3.000 pengisi acara termasuk para seniman.Mereka akan menceritakan kisah tentang status dan budaya Vietnam, tradisi dan masyarakat, menyebarkan semangat sportivitas, dan menyampaikan pesan dari acara tersebut, yaitu ASEAN yang kuat dan bersatu.

Rencananya, setelah defile 11 negara peserta, Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh, akan secara resmi membuka pesta olahraga terbesar dua tahunan di Asia Tenggara tersebut yang tertunda setahun akibat pandemi Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement