Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Pemkot Tangerang Izinkan Sekolah Jadi Tempat Shalat Idul Fitri

Ahad 01 May 2022 03:12 WIB

Red: Israr Itah

Umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri (ilustrasi)

Umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri (ilustrasi)

Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Penggunaan sekolah diharapkan dapat mengurangi penumpukan jamaah di satu lokasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mengizinkan penggunaan sekolah sebagai tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriyah dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat juga bisa melaksanakan Shalat Id di lapangan. Selain di masjid dan mushalla, agar bisa mengurangi kerumunan," kata Wali Kota Arief dalam keterangan resminya di Tangerang, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga

Wali Kota Arief menambahkan dengan penggunaan gedung sekolah sebagai lokasi pelaksanaan ibadah Salat Id diharapkan dapat mengurangi penumpukan jamaah di satu lokasi. "Semoga pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H bisa berjalan lancar di semua wilayah," katanya.

Wali Kota mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 khususnya pada momen Idul Fitri 1443 H. "Bawa masing-masing peralatan untuk shalat dan pakai masker," katanya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang, H. Heryanto juga menyampaikan bahwa DMI Kota Tangerang sudah mempersiapkan masjid-masjid untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriyah. Selain itu telah menginstruksikan seluruh DKM untuk menyiapkan Satgas Covid-19 untuk melakukan pengecekan suhu tubuh dan mewajibkan jamaah menggunakan masker ketika shalat.

"Untuk masyarakat diimbau sudah berwudhu dari rumah dan membawa peralatan shalat masing-masing," katanya.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA