Ahad 01 May 2022 02:54 WIB

Live La Liga: Atletico Tertinggal dari Bilbao pada Babak Pertama

Athletic Bilbao mengungguli Atletico Madrid 1-0 pada babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Athletic Bilbao merayakan gol ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Luis Tejido
Para pemain Athletic Bilbao merayakan gol ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Athletic Bilbao memimpin lebih dulu di babak pertama saat menghadapi Atletico Madrid pada lanjutan La Liga di Stadion San Mames, Ahad (1/5/2022) dini hari WIB. Inaki Williams menginisiasi gol bunuh diri Hermeso untuk membawa Bilbao unggul 1-0 pada paruh pertama. 

Sebagai tuan rumah Athletic Bilbao memberikan inisiatif serangan dan mendapat peluang pertama dari situasi tendangan bebas. Namun itu tidak memberikan ancaman berarti ke gawang Atletico Madrid.

Baca Juga

Tak lama kemudian, Bilbao unggul pada menit kedelapan. Gol pembuka itu tercatat sebagai bunuh diri Hermeso meskipun terjadi berkat upaya dari Inaki Williams. Ia berhasil lolos dari gangguan Gimenez untuk melepaskan tembakan yang membentur kaki Hermeso.

Bilbao terus mengancam area pertahanan Atletico. Inaki hampir mencetak gol kedua bagi tuan rumah di menit ke-13 saat ia mencoba melepaskan umpan ke tengah kotak penalti Atletico tapi tak ada yang menyambutnya, begitu juga Kabak, dan bola justru memantuk membentur tiang jauh.

Tuan rumah lebih mendominasi jalannya pertandingan di 30 menit pertama dengan lebih banyak penguasaan bola. Mereka tidak membiarkan Atletico keluar dari area pertahanan sendiri dan terus mengancam gawang Kabak dengan serangan bertubi-tubi.

Atletico mendapat peluang terbaik pada menit ke-37 saat Llorente melepaskan umpan tarik ke tengah yang disambut oleh Kondogbia dengan tembakan langsung ke gawang. Sayangnya, nola masih meleset tipis di sisi kiri gawang Bilbao.

Di menit ke-45 Atletico kembali menciptakan peluang saat Griezmann menandukkan bola ke tanah dari umpan Llorente. Namun bola dapat diantisipasi dengan mudah oleh kiper Unai Simom. Skor bertahan 1-0 untuk Bilbao hingga turun minum.

Daftar Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-4-2)

Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri; Nico Williams, Dani Garcia, Mikel Vesga, Iker Muniain (c); Inaki Williams, Raul Garcia.

Atletico Madrid (4-4-2)

Jan Oblak (c); Marcos Llorente, Jose Gimenez, Mario Hermoso, Reinildo; Yannick Carrasco, Hector Herrera, Geoffrey Kondogbia, Renan Lodi; Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement