Lapangan Karebosi Jadi Titik Utama Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Makassar

Red: Reiny Dwinanda

 Sabtu 30 Apr 2022 23:08 WIB

Apel besar pelopor keselamatan berlalu lintas di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (21/3/2016). Lapangan Karebosi akan dibuka untuk sholat Idul Fitri 2022. Foto: Antara/Abriawan Abhe Apel besar pelopor keselamatan berlalu lintas di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (21/3/2016). Lapangan Karebosi akan dibuka untuk sholat Idul Fitri 2022.

Wali Kota akan sholat Idul Fitri di Lapangan Karebosi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan Lapangan Karebosi Makassar akan difungsikan sebagai lokasi sholat Idul Fitri 1443 Hijriah. Selama dua tahun terakhir, lapangan ditutup karena pandemi Covid-19.

"Saya bersama pejabat lainnya dan masyarakat umum akan melaksanakan shalat Id di Lapangan Karebosi," ujar Wali Kota di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga

Wali Kota yang akrab disapa Danny itu mengatakan, sebelum pelaksanaan sholat Id, pihaknya telah melakukan persiapan. Ia juga menyerukan agar masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Idul Fitri di Lapangan Karebosi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk memakai masker dan membawa hand sanitizer agar bisa digunakan ketika berada di lapangan.

"Sekarang pun masih pandemi, hanya saja kan kita sudah mulai beradaptasi dan tingkat capaian vaksinasi dosis lengkap, yakni dosis 1 dan 2 di Makassar, juga sudah cukup tinggi. Jadi sekarang kita sudah bisa leluasa, tetapi tetap patuhi protokol kesehatan," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X