Sabtu 30 Apr 2022 22:40 WIB

Jasa Marga Siapkan Shalat Idul Fitri di Sejumlah Rest Area, Ini Lokasinya

Shalat Id terbuka untuk umum dengan syarat protokol kesehatan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ilham Tirta
Sejumlah pemudik yang belum sampai umah melaksanakan Shalat Id di jalan (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pemudik yang belum sampai umah melaksanakan Shalat Id di jalan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna jalan tol yang belum sampai di kampung halaman saat waktu Shalat Idul Fitri tiba tidak perlu cemas akan meninggalkan ibadah tersebut. PT Jasamarga Related Business (JMRB) menyebut akan menggelar Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di beberapa titik di Rest Area Travoy.

General Manager Perencanaan dan Pengendalian Operasional PT JMRB, Meta Herlina Puspitaningtyas mengatakan, Shalat Id akan dilakukan di Rest Area Travoy 207 A Palikanci, Rest Area Travoy 519 A dan B Solo-Ngawi, serta Rest Area Travoy 575 A dan B Solo-Ngawi.

Baca Juga

"Penyelenggaraan Shalat Id di Rest Area Travoy terlaksana berkat kerja sama dengan Badan Kerohanian Islam (BKI) Jasa Marga Group dan Anak Perusahaan Jalan Tol (APJT) PT Jasa Marga (Persero)," terangnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/4/2022).

Meta juga menjelaskan, penyelenggaraan Shalat Id di Rest Area Travoy terbuka untuk umum, baik pengguna jalan tol, masyarakat sekitar rest area, petugas rest area, maupun tenant di rest area.

"Meski terbuka untuk umum, kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku di rest area, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan melakukan scan barcode PeduliLindungi," kata Meta.

Jasa Marga mengeklaim kegiatan ini bukan kali pertama dilaksanakan di Rest Area Travoy. Sebelumnya, PT JMRB beserta BKI Jasa Marga Group dan masyarakat sekitar sering menggelar acara-acara keagamaan seperti Shalat Tarawih, pengajian, hingga menyelenggarakan prosesi pemotongan hewan kurban saat Idul Adha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement