Andalkan Google Maps, Seorang Pemudik Malah Tersesat ke Kawasan Hutan di Karawang

Red: Reiny Dwinanda

 Sabtu 30 Apr 2022 22:21 WIB

Google Maps. Seorang pemudik asal Bandung, Jawa Barat tujuan DKI Jakarta tersesat di hutan Karawang setelah mengikuti jalan yang ditunjukkan oleh Google Maps. Foto: Pexels Google Maps. Seorang pemudik asal Bandung, Jawa Barat tujuan DKI Jakarta tersesat di hutan Karawang setelah mengikuti jalan yang ditunjukkan oleh Google Maps.

Tersesat di hutan, pemudik menghubungi Lapor Pak Kapolres untuk minta bantuan.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Seorang pemudik dari Bandung, Jawa Barat yang akan ke DKI Jakarta tersesat hingga ke kawasan hutan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. "Drama" itu terjadi setelah ia mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi Google Maps, Sabtu (30/4/2022).

"Ya, kami mendapat laporan ada pemudik yang tersesat," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono di Karawang, Sabtu.

Baca Juga

Pemudik bernama Firman Perdana ini menghubungi pihak kepolisian melalui saluran aduan Lapor Pak Kapolres. Setelah itu, petugas dari Polsek Ciampel mendatangi korban yang sudah berada di atas bukit kawasan hutan di perbatasan Karawang dan Purwakarta.

Dari keterangan pemudik kepada polisi diketahui bahwa ia berangkat dari Bandung ke Jakarta dengan mengandalkan Google Maps. Namun, ia diarahkan Google Maps hingga ke kawasan hutan Kuta Tandingan di Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Karawang.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X