Kapolri Harap Penambahan Kapal Bantu Urai Kepadatan di Pelabuhan Merak

Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Sabtu 30 Apr 2022 22:18 WIB

.Kendaraan pemudik mengantre saat menunggu giliran untuk melakukan verifikasi tiket online di Pintu Tol Penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Sigit juga mengimbau kepada masyarakat untuk membeli tiket secara online.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu, (30/4/2022). Sigit memantau baik melalui udara dan mendengarkan langsung pemaparan langsung dari otoritas setempat terkait dengan penanganan serta pengendalian arus mudik.

Sigit mengatakan kapasitas normal di Pelabuhan Merak menampung penumpang kurang lebih 19 ribu. Sehingga, menurutnya mau tak mau diperlukan rekayasa tambahan dan langkah dalam mencegah kepadatan.

Sigit pun mengimbau agar masyarakat yang hendak menyebrang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni membeli tiket sebelum melakukan perjalanan. Hal ini dilakukan agar mempercepat proses saat masuk ke pelabuhan.

Tak lupa, Sigit juga terus mengingatkan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik. Selain itu, anggota diminta memberikan sosialisasi semua kebijakan dan menjawab apa yang menjadi kendala masyarakat.

 

 

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X