Sabtu 30 Apr 2022 21:59 WIB

Performa Layanan Bank BJB Duduki Peringkat ke-9 Bank Terbaik

Poin Bank BJB tumbuh dari 71,46 di 2021 menjadi 80,54 di 2022

Menara bank bjb
Foto: Istimewa
Menara bank bjb

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebagai kado Idul Fitri 1443 Hijriah, Bank BJB mengantongi performa gemilang pada hasil pengukuran kinerja layanan Bank Service Excellence Monitor (BSEM) MRI 2022. Berdasarkan pengukuran itu, peringkat Performa Layanan Prima Bank BJB melejit signifikan dari posisi ke-15 di 2021, menjadi ke-9 di 2022.

photo
Bank Service Excellence Monitor (BSEM) MRI dan Majalah Infobank 2022. - (Dokumen Istimewa)

Dengan posisi itu, maka Bank BJB masuk dalam kelompok 10 bank terbaik di Tanah Air. Tidak hanya itu, Bank BJB juga telah dikategorikan dan termasuk dalam kelompok Bank Umum Nasional. Bergesernya enam posisi Bank BJB itu setelah mampu mengerek point dari 71,46 di 2021 menjadi 80,54 di 2022.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengapresiasi hasik pengukuran BSEM MRI 2022 yang disampaikan melalui Majalah Infobank.  Prestasi ini, kata dia, tidak terlepas dari inovasi insan Bank BJB dan dukungan seluruh pihak.

‘’Terima kasih MRI, Infobank, dan tentu seluruh Insan Bank BJB. Prestasi ini merupakan Tandamata untuk Negeri dan kado lebaran,’’ ujar Yuddy kepada Republika, Sabtu (30/4). Hasil pengukuran ini akan menjadi pemicu bagi Bank BJB untuk lebih baik.

Pada hasil pengurukungan MRI tercatat pula bahwa Bank BJB menduduki posisi kedua pada kategori Peringkat Layanan Prioritas, Ke-4 pada kategori e-Banking , dan ke-8 pada kategori Mobile Banking. Penilaian itu, papar Yuddy, merupakan bukti layanan Bank BJB dapat diterima oleh stakeholder, shareholder, nasabah, debitur, dan masyarakat Indonesia.

‘’Kami akan terus berkomitmen untuk terus memperbaiki diri setiap waktu, dan kinerja layanan Bank BJB terus menjadi lebih baik ke depannya,’’ tambahnya. Diakui Yuddy, Bank BJB saat ini tengah fokus menjadi hybrid bank melalui pengembangan digital, sehingga penggunaan Digi Mobile dan e-channel Bank BJB meningkat siginfikan.

Bank BJB juga, lanjut Yuddy, telah menyiapkan super apps yang akan memiliki multi layanan seperti fintech. Super apps akan diluncurkan Mei 2022 saat HUT Bank BJB ke-61 tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement