Sabtu 30 Apr 2022 20:25 WIB

Permalukan Newcastle, Liverpool Rebut Puncak Klasemen dari City

kemenangan dari kandang Newcastle ini didapat lewat gol Naby Keita pada menit ke-19.

Para pemain Liverpool merayakan keunggulan 1-0 dalam pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Villarreal CF di Liverpool, Inggris, 27 April 2022.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Para pemain Liverpool merayakan keunggulan 1-0 dalam pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Villarreal CF di Liverpool, Inggris, 27 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Liverpool memanfaatkan momentum kemenangan 1-0 dari Newcastle United, Sabtu (30/4) malam di Stadion St James’ Park untuk merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris dari Manchester City.

Tambahan tiga angka yang didapat dari kandang Newcastle itu membuat Liverpool saat ini memimpin dua angka dari City. Liverpool yang sudah melakoni 34 laga, mengoleksi 82 poin. Sementara City yang baru akan bermain di kandang Leeds United pada Sabtu pukul 23.30 WIB, menyimpan 80 poin.

Kemenangan ini pun disambut dengan penuh antusias dari para pendukung Liverpool.  Posisi puncak klasemen ini semakin membukakan peluang bagi pasukan Merseyside ini membukukan 4 gelar dalam satu musim. Selain trofi Piala Liga yang sudah digenggam, Liverpool saat ini masih bersaing di Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Sementara itu, kemenangan dari kandang Newcastle ini didapat lewat gol Naby Keita pada menit ke-19. Keita mencetak gol tersebut setelah mendapat sodoran bola dari Diogo Jota. Sebelum gol disahkan, wasit terlebih dahulu melihat ulang kejadian melalui VAR.

Dalam laga ini, kedua tim tampil dengan insitas tinggi. Newcastle di awal laga sempat memberikan tekanan yang kuat kepada Liverpool. Namun, the Reds mampu melepaskan diri dari tekanan tersebut dan membalikkan keadaan menjadi keunggulan di menit ke-19.

Newcastle sebenarnya sempat membobol gawang Alison. Namun wasit menganulir gol dari Bruno Guimarães karena dinilai sudah dinyatakan dalam posisi offside oleh hakim garis.   

Di babak kedua, sejumlah peluang sempat didapat oleh Liverpool. Diantaranya melalui aksi dari Mo Salah. Namun sayang peluang itu gagal dituntaskan. Hingga akhir laga, skor 1-0 tetap tidak berubah dan Liverpool membuat peta persaingan Liga Inggris menjadi semakin ketat dengan City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement