Ahad 01 May 2022 06:23 WIB

Andai Gagal Boyong Haaland, Madrid Sudah Kantongi Pemain Alternatif

Madrid disebut-sebut sudah menyiapkam antisipasi apabila gagal mendapatkan Haaland

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Erling Haaland dari Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Hertha BSC dan Borussia Dortmund di Berlin, Jerman, 18 Desember 2021.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Erling Haaland dari Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Hertha BSC dan Borussia Dortmund di Berlin, Jerman, 18 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan tengah bergerak untuk bisa mendatangkan striker anyar pada awal musim depan. Bidikan Los Blancos kemudian tertuju pada penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Namun, Los Blancos agaknya kalah cepat dengan Manchester City.

The Citizens dikabarkan sudah selangkah lebih maju dalam perburuan tanda tangan penyerang asal Norwegia tersebut. Dengan menawarkan gaji selangit dan siap menjadikan Haaland sebagai pemain dengan gaji tertinggi di pentas Liga Primer Inggris, City dikabarkan kian dekat dengan kemungkinan mendaratkan eks penyerang RB Salzburg tersebut.

Madrid pun disebut-sebut sudah menyiapkam antisipasi apabila gagal mendapatkan Haaland. Los Blancos telah memasukan nama penyerang Espanyol, Raul de Tomas, sebagai striker alternatif apabila gagal mendapatkan Halaand.

''Madrid telah mengidentifikasi De Tomas sebagai calon terkuat pengganti Halaand di bursa transfer pemain pada musim panas mendatang. Apalagi De Tomas bukanlah pemain yang asing buat Los Blancos,'' tulis laporan AS seperti dilansir Express, Sabtu (30/4).

Penyerang berusia 27 tahun itu merupakan jebolan akademi sepak bola Madrid. Tampil apik di level junior, De Tomas sempat dipromosikan ke tim utama Los Blancos pada awal musim 2014/2015. Namun, De Tomas gagal bersaing dan akhirnya melakoni masa peminjaman di Cordoba, Real Valladolid, dan Rayo Valecano pada tiga musim berikutnya.

De Tomas akhirnya benar-benar meninggalkan Stadion Santiago Bermabeu pada 2019 silam dan bergabung bersama Benfica. Setelah mencetak tiga gol dari 16 laga pada paruh pertama musim 2019/2020, De Tomas kembali ke Spanyol dan memperkuat Espanyol.

Di klub asal Katalan ini, De Tomas menemukan performa terbaiknya. De Tomas mampu mencetak 43 gol dari 85 penampilan di semua ajang selama memperkuat Espanyol hingga sejauh musim ini berjalan. Catatan penampilan ini sudah cukup membuat Madrid tertarik untik membawa kembali De Tomas.

Madrid membutuhkan penyerang anyar pada musim depan untuk bisa menjadi tandem sekaligus pelapis Karim Benzema. Pada sepanjang musim ini, Benzema memang menjadi andalan utama Los Blancos di lini serang. Peran itu pun dilakoni penyerang asal Prancis itu dengan begitu apik. Benzema tercatat telah mencetak 41 gol di semua ajang pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement