Sabtu 30 Apr 2022 19:25 WIB

Asops Kapolri Minta Pemudik Lewat Tol Sabar Saat Ada Perlambatan Arus

Irjen Agung Setya Imam berkeyakinan, arus mudik di wilayah Jateng berjalan lancar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi.
Foto: Antara/Rony Muharrman
Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi meminta pemudik yang pulang kampung dengan kendaraan pribadi melalui jalan tol agar sedikit bersabar. Hal itu karena adanya perlambatan arus lalu lintas akibat padatnya kendaraan.

"Mohon bersabar sejenak, karena tidak macet seterusnya," kata Agung usai pemantauan lewat udara di gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (30/4/2022).

Dia berkeyakinan, arus mudik di wilayah Jateng berjalan lancar. Hal itu lantaran kendaraan yang melewati tol tetap mengalir. "Saya sudah lihat langsung, jalur mudik lancar," ujar Agung.

Dia juga mengapresiasi pengamanan arus mudik yang berjalan sangat baik. Menurut Agung, petugas telah bersiaga dengan sangat baik. Hal tersebut terlihat langsung adanya kendaraan yang macet di ruas Tol Cirebon. "Ada yang mogok, dalam waktu 3 menit langsung ambil langkah agar kemacetan bisa terhindari," katanya.

Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Santyabudi menjelaskan, gelombang mudik dari Jakarta masih akan datang. Oleh karena itu, ia meminta seluruh jajaran menyiapkan jalur yang akan dilalui agar jangan sampai ada kendala. "Dinamika di lapangan mungkin tidak tepat sesuai waktu, tapi kami akan cari jalan yang tidak akan merugikan masyarakat," kata Firman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement