Sabtu 30 Apr 2022 18:19 WIB

Klopp Makin Pede dengan Kemampuan Liverpool Bersaing di Bursa Tranfer Pemain

saat ini Liverpool cenderung selalu mampu mendatangkan pemain yang menjadi incaran

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022.
Foto: AP/Jon Super
Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan The Reds siap memasuki level baru dalam urusan mendapatkan pemain baru di bursa transfer pemain. The Reds, tutur Klopp, berada dalam posisi bagus untuk bisa bersaing dengan klub-klub papan atas Eropa dalam memperebutkqn tanda tangan pemain bintang.

Kondisi ini agaknya tidak terlepas dengan kiprah The Reds dalam tiga musim terakhir, yang relatif mampu bersaing di level teratas. Selain mampu merengkuh titel Liga Champions pada musim 2018/2019, The Reds sukses mengakhiri puasa gelar juara Liga Primer Inggris usai menjadi yang terbaik pada musim 2019/2020.

Klopp pun menilai, saat ini Liverpool cenderung selalu mampu mendatangkan pemain yang menjadi incaran klub asal Merseyside tersebut. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Luis Diaz dan Ibrahim Konate menjadi dua pemain teranyar yang didatangkan The Reds. Sementara Konate direkrut dari RB Leipzig pada awal musim ini, Diaz didatangkan dari FC Porto pada pertengahan musim ini.

''Rasanya saya tidak ingat kapan kami terakhir kali mengalami kesulitan untuk bisa mendapatkan pemain yang kami inginkan. Kami mungkin sempat mengalami kesulitan untuk berbagai alasan, tapi saat ini klub tengah berada dalam posisi yang bagus (dalam persaingan perekrutan pemain bintang),'' ujar Klopp seperti dilansir Tribal Football, Sabtu (30/4).

Untuk itu, Klopp berharap bisa terus memanfaatkan kondisi ini untuk bisa terus aktif di bursa transfer pemain, terutama dalam upaya meningkatkan kualitas tim via perekrutan pemai anyar.

''Kami ingin menggunakan kondisi itu sebagai basis untuk melangkah ke level selanjutnya. Kami harus melakukannya dan itu yang akan kami lakukan,'' tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Kendati begitu, pelatih yang baru menambah durasi kontrak bersama Liverpool itu menegaskan, The Reds tetap memiliki sejumlah kriteria dalam mendatangkan pemain anyar. Liverpool, kata Klopp, tidak akan membabi buta dalam aktivitas di bursa transfer pemain.

Seorang pemain harus bisa memberikan nilai tambah di permainan tim sebelum benar-benar masuk dalam radar The Reds. Pun dengan aspek pemenuhan potensi dan kemungkinan perkembangan dari pemain tersebut apabila nantinya bergabung dengan Liverpool.

Hingga sejauh ini, Liverpool dinilai cukup cerdik dan efisien dalam mendatangkan pemain. Meski terus dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain bintang, Liverpool tetap fokus untuk mendapatkan pemain-pemain yang dibutuhkan tim. Perekrutan Diaz dapat menjadi contoh terakhir langkah apik The Reds di bursa transfer.

Kehadiran winger asal Kolombia itu terbukti mampu memberikan kesegaran dan meningkatkan opsi pemain di lini serang. Di sisi lain, Diaz juga tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa segera beradaptasi dengan gaya permainan Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement