Sabtu 30 Apr 2022 16:28 WIB

Paul Merson Prediksi Liverpool Berjaya di Markas Newcastle United

Liverpool harus memenangkan laga demi terus bersaing meraih gelar juara liga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pundit sepak bola Inggris, Paul Merson.
Foto: EPA/DANIEL HAMBURY
Pundit sepak bola Inggris, Paul Merson.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pundit sepak bola Inggris, Paul Merson, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Newcastle United akan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

The Magpies bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion St James Park, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Merson memprediksi kubu tamu berjaya pada partai ini.

Baca Juga

Ia mengetahui Newcastle sedang bagus-bagusnya. Skuad polesan Eddie Howe baru saja meraih empat kemenangan beruntun. Sebuah modal berharga jelang pertempuran kontra the Reds.

"Newcastle telah melakukan dengan baik. Tapi jangan salah, mereka akan menghadapi lawan yang berbeda," kata pundit berusia 54 tahun itu, dikutip dari thesportreview.com.

Menurut Merson, pertandingan ini sangat penting bagi tuan rumah. Konteksnya bukan sekadar menang atau kalah. Tapi bisa menjadi momen untuk melihat di mana level the Magpies saat ini.

Merson memprediksi kubu tamu tidak akan melepas partai ini. Menurutnya, Juergen Klopp tak mungkin merotasi skuadnya, hanya demi leg kedua semifinal Liga Champions kontra Villarreal. Sebab Jordan Henderson dan rekan-rekan berpeluang besar lolos ke final.

"Liverpool harus memenangkan pertandingan ini karena hasil imbang tidak bagus (dalam misi mengejar gelar Liga Primer)," ujar Merson.

Kubu Merseyside Merah berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 79 poin, anak asuh Klopp tertinggal sebiji poin di belakang Manchester City di singgasana. Persaingan memanas.

Pantang bagi Liverpool untuk terpeleset. Pasalnya, Man City telah kembali ke jalur positif. Itulah yang mendasari argumentasi Merson.

Statistik menunjukkan the Reds dominan atas Newcastle. Klub kota pelabuhan itu selalu menang dalam enam pertandingan terakhir menghadapi the Magpies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement