Sabtu 30 Apr 2022 22:09 WIB

Relawan: Ganjar Peduli akan Budaya Kalteng

Srikandi Ganjar Kalteng menilai Ganjar Pranowo tokoh yang peduli pada budaya.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan perempuan terdiri dari milenial, mahasiswa, aktivis muda dan influencer mengatasnamakan Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok yang peduli Budaya. Mereka meminta gubernur Jawa Tengah itu maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang.

"Pak Ganjar peduli akan budaya lokal, terutama Kalimantan Tengah," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalteng, Nur Ghina Muslimah dalam keterangan, Jumat (29/4).

Baca Juga

Ganjar juga didukung lantaran dianggap harmonis dan romantis kepada kaum perempuan. Ghina mengatakan, seluruh kebijakan yang dibuat Ganjar sangat pro terhadap perempuan.

"Karena Pak Ganjar sangat dekat dengan generasi milenial terkhusus perempuan. Sifat harmonis dan romantis kepada perempuan serta mementingkan kepentingan perempuan menjadikan alasan mengapa memilih Pak Ganjar," katanya.

Ghina menegaskan, Srikandi Ganjar Kalteng akan menyosialisasikan sosok Ganjar kepada perempuan milenial dengan sejumlah cara. Dia melanjutkan, salah satunya melalui 'Panggung Seni Milenial' yang digelar di Kota Palangka Raya.

"Nah harapannya dari penampilan teater tadi Bapak Ganjar Pranowo sebagai jawaban untuk Indonesia ke depan. Langkah kami selanjutnya adalah melakukan ekspansi ke daerah yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak, seperti berbagi sembako, seminar, dan lain sebagainya," kata Ghina.

Salah satu perempuan milenial Kalteng, Yoan Agnes Theresia (22) mengaku senang dapat ikut berkontribusi mendukung Ganjar Pranowo. Menurut Yoan, Ganjar adalah figur pemimpin yang sangat menghargai perempuan.

"Beliau menjunjung tinggi harkat dan martabat perempuan. Harapan untuk Pak Ganjar yang utama tetaplah menjadi orang baik dimanapun beliau berada, apapun yang terjadi biarkan orang orang melihat sosok Pak Ganjar sebagai Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement