Sabtu 30 Apr 2022 15:12 WIB
SEA GAMES 2021

Ini Daftar Lengkap Skuad Timnas U-23 Indonesia untuk SEA Games Vietnam

Shin memberi kesempatan pemain muda mencatatkan debut di timnas U-23.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) menjabat tangan pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong. Shin Tae-yong telah memilih 20 pemain untuk membela Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) menjabat tangan pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong. Shin Tae-yong telah memilih 20 pemain untuk membela Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional (timnas) U-23 Indonesia baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Korea Selatan. Pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong, pun telah memilih 20 pemain untuk membela Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

SEA Games cabang olahraga sepak bola akan digelar pada 6-22 Mei 2022 mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Baca Juga

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengakui skuad ini menjadi modal utama Indonesia meraih emas di SEA Games nanti. Saat ini tim tengah menjalani persiapan di dua hari tersisa sebelum akhirnya berangkat ke Vietnam pada Selasa (3/5/2022) mendatang.

"PSSI berharap timnas U-23 Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi ini serta selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus. PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Iwan, sapaannya, dari laman PSSI, Sabtu (30/4/2022).

PSSI, lanjut Iwan, terus mendukung program pelatih agar timnas Indonesia meraih prestasi tinggi. "Setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan selama dua pekan, mereka semakin solid, kompak, dan kuat."

Dalam timnas U-23, ada tiga pemain senior yang dipastikan bergabung, yakni Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

Selain pemain senior, Shin turut memberikan kesempatan pada pemain muda yang mencatatkan debut di timnas U-23 ini, seperti Ilham Rio Fahmi, Ronaldo Jaybera, Marselino Ferdinan, dan Muhamad Ridwan.

Ilham mengaku bersyukur dapat masuk dalam skuad timnas U-23. "Alhamdulillah saya bersyukur dapat masuk 20 pemain yang akan berlaga di SEA Games 2021. Saya bertekad memberikan kemampuan terbaik dan siap bekerja keras demi torehan emas Indonesia," kata Ilham.

Berikut skuad timnas U-23 untuk SEA Games 2021:

1.  Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

2.  Egy Maulana, FK Senica

3.  Witan Sulaeman, FK Senica

4.  Elkan Baggott, Ipswich Town

5.  Fachruddin Aryanto, Madura United

6.  Ronaldo Joybera, Madura United

7.  Muhammad Adi, Persik Kediri

8.  Ernando Ari, Persebaya Surabaya

9.  Rizky Ridho, Persebaya Surabaya

10. Rachmat Irianto, Persib Bandung

11. Marselino Ferdinan, Persebaya Surabaya

12. Ricky Kambuaya, Persib Bandung

13. Marc Klok, Persib Bandung

14. Syahrian Abimanyu, Persija Jakarta

15. Ilham Rio, Persija Jakarta

16. Irfan Jauhari, Persis Solo

17. Muhamad Ridwan, Persik Kediri

18. Firza Andika, Persija Jakarta

19. Alfeandra Dewangga, PSIS Semarang

20. Saddil Ramdani, Sabah FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement