Sabtu 30 Apr 2022 14:39 WIB

Muhammad Ridwan Targetkan Posisi Kiper Utama di PSS Sleman

M Ridwan datang ke PSS untuk menggantikan posisi Miswar Saputra yang hengkang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Mantan kiper Madura United M Ridwan yang musim depan membela PSS Sleman.
Foto: Didik Suhartono/ANTARA
Mantan kiper Madura United M Ridwan yang musim depan membela PSS Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman baru saja meresmikan kedatangan kiper eks Madura United FC, Muhammad Ridwan. Kehadiran pemain yang akrab disapa M Ridwan itu adalah untuk menggantikan posisi Miswar Saputra yang memilih hengkang dari tim berjuluk Super Elang Jawa.

Meski baru bergabung bersama tim, Ridwan sudah memasang target tinggi untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar PSS Sleman. Selain itu, ia juga berambisi membawa tim barunya meraih prestasi terbaiknya di Liga 1 2022/2023 mendatang.

Baca Juga

"Target pribadi saya semoga mendapatkan kepercayaan penuh menjadi kiper utama di PSS Sleman," kata kiper berusia 31 tahun itu dikutip dari laman Liga Indonesia, Sabtu (30/4/2022).

Ridwan juga mengaku tak sabar untuk merasakan atmosfer berlaga di Stadion Maguwoharjo yang selalu disesaki oleh suporter saat PSS Sleman berlaga. Dia menilai atmosfer yang diberikan pendukung PSS dari tribun Maguwoharjo sama seperti suporter di Serie A Liga Italia.

Kebetulan Ridwan merupakan fans klub asal Italia, Inter Milan. Hal inilah yang membuatnya tak sabar untuk berlaga membela PSS Sleman.

"Perasaannya pasti senang dan bangga bisa bergabung dengan PSS Sleman yang notabene memiliki suporter yang luar biasa. Karena suporternya di sini berkiblat ke Italia apalagi saya memfavoritkan klub dari Italia, yakni Inter Milan," jelas Ridwan.

Selain mengincar posisi penjaga gawag utama PSSi, kiper asal Tangerang itu juga siap berbagi ilmu dengan pemain-pemain muda PSS Sleman dari pengalamannya mengarungi kompetisi kasta tertinggi Indonesia bersama Persib Bandung, Persegres Gresik United, Semen Padang FC, Persela Lamongan, dan Madura United FC.

"Pastinya saya bisa berbagi pengalaman serta ilmu kepada kiper-kiper muda yang ada di PSS Sleman," kata Ridwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement