Mane Ungkap Cara Liverpool Bantu Pemain Muslim yang Berpuasa

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

 Ahad 01 May 2022 00:09 WIB

Pemain Liverpool Sadio Mane melakukan selebrasi setelah mencetak gol 2-0 pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Villarreal CF di Liverpool, Inggris, 27 April 2022. Mane Ungkap Cara Liverpool Bantu Pemain Muslim yang Berpuasa Foto: EPA-EFE/PETER POWELL Pemain Liverpool Sadio Mane melakukan selebrasi setelah mencetak gol 2-0 pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Villarreal CF di Liverpool, Inggris, 27 April 2022. Mane Ungkap Cara Liverpool Bantu Pemain Muslim yang Berpuasa

Liverpool mengambil langkah lebih lanjut mengakomodasi kebutuhan pemain Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bintang Liverpool Sadio Mane mengungkapkan bagaimana klubnya mengubah jadwal latihan normal untuk mendukung pemain Muslim sepanjang Ramadhan.

Sadio Mane, Mohamed Salah, Ibrahima Konate, dan Naby Keita adalah salah satu di antara bintang Muslim terkemuka Liverpool yang merayakan Ramadhan. The Independent mengatakan, dalam aturan Liga Premier, kapten dapat meminta istirahat minum setelah matahari terbenam bagi para pemain untuk berbuka puasa.

Baca Juga

Liverpool mengambil langkah lebih lanjut untuk mengakomodasi kebutuhan para pemain Muslim mereka. Mane mengaku tidak mudah bermain dan berlatih sambil melaksanakan puasa Ramadhan.

“Tapi sebelum Ramadhan kami mencoba berbicara dengan kapten dan memberi tahu bos mungkin kami bisa mengubah jadwal. Kami berlatih di pagi hari, itu lebih mudah bagi kami. Jika Anda berlatih di pagi hari maka Anda punya waktu untuk istirahat dan pulang,” katanya kepada beIN Sports, dilansir di About Islam, Kamis (28/4/2022).

“Akan sulit jika Anda tidak berlatih dengan dua atau tiga orang lainnya. Mereka mengatakan ya dan saya pikir itu membuatnya lebih mudah. Kami berusaha melakukan yang terbaik,” katanya.

Ditanya bagaimana para pemain melaksanakan puasa pada hari-hari pertandingan, Mane menjawab hal itu tidak mudah, tetapi seperti biasanya hari-hari pertandingan adalah sesuatu yang istimewa. “Melakukannya selama Ramadhan itu sulit, tetapi saya pikir Liverpool, mereka mencoba membuat segalanya lebih mudah bagi kami,” ujarnya.

Mane berbicara menjelang leg pertama semifinal Liga Champions Liverpool melawan Villarreal di Anfield. Dia mencetak gol kedua Liverpool dalam kemenangan 2-0.

Salah dan Konate memainkan pertandingan penuh, sementara Mane diganti pada menit ke-73. Keita membuat cameo 20 menit di babak kedua setelah menggantikan Henderson.

Banyak pemain Muslim yang unggul saat menjalankan Ramadhan. Awal bulan ini, bintang Muslim Real Madrid, Karim Benzema dilaporkan berpuasa sepanjang hari sebelum berpesta dengan pemain pertahanan Chelsea dan mencetak hattrick sensasional. Pemain Muslim Brooklyn Net, Kyrie Irving, juga membuat rekor bagus untuk timnya bulan ini saat sedang berpuasa.

Naskah Asli: https://aboutislam.net/muslim-issues/sports/mane-reveals-how-liverpool-help-muslim-players-in-ramadan/

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X