Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Diibaratkan Seperti Atlet Tenis, Real Madrid Dituntut Bisa Segera Pastikan Titel La Liga

Sabtu 30 Apr 2022 12:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Real Madrid Marco Asensio merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Osasuna dan Real Madrid di stadion El Sadar di Pamplona, ??Spanyol, Rabu, 20 April 2022.

Pemain Real Madrid Marco Asensio merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Osasuna dan Real Madrid di stadion El Sadar di Pamplona, ??Spanyol, Rabu, 20 April 2022.

Foto: AP/Alvaro Barrientos
Para penggawa Los Blancos sudah begitu antusias dalam menatap laga kontra Espanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tinggal membutuhkan satu poin tambahan untuk bisa mengunci titel Liga Spanyol musim ini. Kesempatan itu datang saat Los Blancos menjamu Espanyol pada jornada ke-34 La Liga musim ini, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Dengan koleksi 78 poin dari 33 laga, Real Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan 15 poin dari peringkat kedua, yang ditempati Barcelona. Alhasil, dari lima laga yang tersisa di pentas La Liga musim ini, Madrid hanya butuh satu poin tambahan untuk mengamankan gelar juara La Liga.

Baca Juga

Apabila mampu memetik setidaknya satu poin di laga kontra Espanyol, maka raihan poin Los Blancos tidak akan mampu dikejar Barcelona di empat laga pamungkas La Liga musim ini. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pun mengibaratkan situasi yang dihadapi timnya seperti atlet tenis tengah berada dalam situasi match point.

''Kami juga berada dalam match point. Seperti atlet tenis papan atas, yang mampu menyelesaikan permainan saat berada dalam situasi itu, kami juga harus bisa menyelesaikannya. Kami adalah tim luar biasa dan saat membutuhkan satu pukulan terakhir, kami akan melakukannya. Saya harap, hal itu terjadi di laga besok,'' kata Ancelotti seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (29/4/2022).

Pelatih asal Italia itu mengaku tidak pernah menyangka Los Blancos bisa begitu nyaman dalam memimpin perebutan gelar La Liga musim ini. Ancelotti pun menilai, keberhasilan memetik poin penuh kala melawat ke kandang sejumlah tim papan atas Spanyol, seperti Sevilla, Barcelona, Athletic Bilbao, dan Real Sociedad, menjadi faktor penentu keberhasilan Los Blancos terus berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Mantan pelatih Everton itu juga menyebut, para penggawa Los Blancos sudah begitu antusias dalam menatap laga kontra Espanyol. Bahkan, sejak mengakhiri laga kontra Manchester City di leg pertama babak semifinal Liga Champions, tengah pekan ini, para penggawa Madrid sudah berpikir untuk bisa tampil maksimal kala melawat klub asal Katalan tersebut.

''Kami tidak sabar menghadapi laga itu, karena sadar soal kesempatan meraih gelar La Liga. Kami memang hanya membutuhkan satu poin. Namun, kami akan mempersiapkan diri untuk bisa tampil maksimal guna meraih kemenangan,'' ujar pelatih yang kian dekat dengan raihan trofi La Liga pertamanya tersebut.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA