Sabtu 30 Apr 2022 10:01 WIB

Terkait Skuad, Persija Beri Kebebasan Ini kepada Thomas Doll

Persija bakal menggunakan jasa Thomas Doll dengan kontrak tiga musim.

Thomas Doll dalam teleconfrence bersama Persija
Foto: Persija.id
Thomas Doll dalam teleconfrence bersama Persija

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra, mengatakan pihak manajemen membebaskan pelatih anyar Thomas Doll membawa 'gerbong' sendiri dalam menangani skuad Macan Kemayoran. Pelatih asal Jerman itu bakal turut membawa empat asisten dan merekomendasikan pemain asing.

"Terkait asisten, tadi Doll menyebut akan membawa empat asisten. Satu asisten teknis, pelatih kiper, pelatih kebugaran, dan juga movement specialist. Semua belum tentu dari Jerman, tetapi semua adalah pilihannya," ujar Ganesha saat ditemui di Hotel Monopoli, Jakarta, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga

Selain membawa asisten, Doll juga bakal turut merekomendasikan pemain asing untuk memperkuat Persija. Mohamad Prapanca selaku presiden klub pun memberikan lampu hijau.

"Dia juga sudah tanya kepada saya boleh bawa pemain atau tidak? Ya boleh-boleh saja. Karena kembali lagi, itu pemain asing bagus atau tidak itu kan pilihan dia. Kami kasih privilege. Waktu kami pilih Thomas Doll, semua materi pemain kami kirim, bahkan yang sudah habis kontrak," kata Prapanca.

Persija bakal menggunakan jasa Thomas Doll dengan kontrak tiga musim. Doll nantinya juga akan berperan sebagai manajer. Persija resmi menunjuk Thomas Doll, yang pada tahun 2007-2008 menangani Borussia Dortmund, sebagai juru taktik baru menggantikan Sudirman.

Sebelum di Persija, Thomas Doll sudah malang melintang melatih berbagai klub baik di Eropa maupun Asia. Selain Borussia Dortmund, Doll juga pernah menangani klub-klub seperti Hamburger SV (Jerman), Hannover 96 (Jerman), APOEL Nicosia (Siprus), Glencerbirligi Ankara (Turki), Al-Hilal (Arab Saudi) dan Ferencvarosi TC (Hungaria). 

Saat bekerja di Ferencvarosi, Doll membawa timnya mengoleksi beberapa trofi juara seperti tiga Piala Hungaria dan sekali juara Liga Hungaria. Sebagai pemain, Doll pernah memperkuat tim-tim dari liga ternama Eropa misalnya Lazio, Eintracht Frankfurt, dan Hamburger SV.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement