Sebelum Mudik, Bacalah Do'a Bepergian Jauh

Red: Muhammad Subarkah

 Sabtu 30 Apr 2022 08:39 WIB

Pengendara sepeda motor melintas di jalur alternatif di Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Petugas kepolisian telah menyiapakan jalur alternatif, termasuk pos pengamanan dan petunjuk arah untuk memandu para pemudik sepeda motor yang melintas guna mengurai kemacetan saat puncak arus mudik. Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja Pengendara sepeda motor melintas di jalur alternatif di Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Petugas kepolisian telah menyiapakan jalur alternatif, termasuk pos pengamanan dan petunjuk arah untuk memandu para pemudik sepeda motor yang melintas guna mengurai kemacetan saat puncak arus mudik.

Bacalah doa sebekum mudik

REPUBLIKA.CO.ID, -- Sudah dua kali lebaran tak bisa mudik, maka tahun ini umat Muslim bisa pulang kampung untuk bersilaturahmi. Kenyataan ini pasti membahagiakan dan sangat patut disyukuri.

Maka, senelum berangkat mudik sebaiknya harus membaca doa sehingga bisa pergi mudik dengan lancar. Begini sepenggal doa ketika hendak bepergian jauh.

 

'Alloohumma hawwin 'alainaa safaranaa hadzaa waatwi 'annaa bu'dahu. Alloohumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli.'

("Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga.")

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X