Sabtu 30 Apr 2022 07:10 WIB

BMH Gelar Belanja Ceria bersama Yatim dan  Dhuafa di Pontianak

Anggaran Belanja Ceria itu Rp 300-400 ribu per anak yatim.

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  Perwakilan Kalimantan Barat menggelar program Belanja Ceria Yatim dan Dhuafa, di salah satu mal yang ada di kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis  (28/4).
Foto: Dok BMH
Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kalimantan Barat menggelar program Belanja Ceria Yatim dan Dhuafa, di salah satu mal yang ada di kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (28/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  Perwakilan Kalimantan Barat kembali menebar kebaikan melalui program Bingkisan Ramadhan yang dikemas dalam program Belanja Ceria Yatim dan Dhuafa, di salah satu mal yang ada di kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis  (28/4).

Kepala Perwakilan BMH Kalbar, Baidai bersyukur dengan digelarnya kembali program Belanja Ceria ini, yang sempat dua  tahun kemarin terhenti karena adanya pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah, tahun ini BMH dapat membuat gembira dan senyum mereka,  adik-adik yang kurang mampu," terangnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Di sini mereka bebas memilih  apa yang mau dibelanjakan. Mulai dari pakaian, celana, sandal ataupun sepatu. "Setiap anak kami, budget nominal belanjaannya berkisar Rp  300-400 ribu," imbuhnya.

Peserta Belanja Ceria ini adalah mereka yang berstatus yatim piatu dan dhuafa.  Selain belanja baju lebaran, mereka juga diberikan bingkisan dan uang saku.

Salah satu anak yatim, Syukur (11) mengaku sangat senang. Ia membeli sepatu , karena sepatunya tidak ada. 

Hal senada disampaikan Yoga (9) yang mengatakan gembira bisa belanja hari ini. "Senang sekali,  karena memang belum beli baju lebaran," tuturnya polos.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement