Sabtu 30 Apr 2022 08:05 WIB

Tak Ingin Khianati Leeds, Kalvin Phillips Ogah Pindah ke MU

Kalvin Phillips dikaitkan dengan Manchester United.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kalvin Phillips dari Leeds United menyatakan enggan pindah ke Manchester United (MU) andai mendapatkan tawaran.
Foto: Joe Giddens/PA via AP
Kalvin Phillips dari Leeds United menyatakan enggan pindah ke Manchester United (MU) andai mendapatkan tawaran.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Kalvin Phillips sesumbar bakal menolak penawaran dari Manchester United (MU) musim panas tahun ini. Ia menyatakan tidak mau mengkhianati fan Leeds United. 

Phillips disebut-sebut menjadi target beberapa klub dan United termasuk di dalamnya, demi membangun tim baru di bawah manajer Erik ten Hag. Namun Phillips sadar bagaimana permusuhan antara klub yang dibelanya dengan MU.

Baca Juga

Dikutip dari Daily Mail, Sabtu (30/4/2022), Alan Smith jadi pemain terakhir yang pindah dari Elland Road ke Old Trafford pada 2004, dua tahun setelah Rio Ferdinand melakukan langkah yang sama. Keputusan dua pemain tersebut pun tidak bisa dimaafkan oleh suporter Leeds. Eric Cantona, Arthur Grama, Joe Jordan dan Gordon McQueen menjadi pemain lain yang bergabung ke MU dari Leeds.

Sementara Phillips, menegaskan kalau dia ingin bertahan dan menandatangani kontrak baru, setelah membela Leeds sejak usianya masih 14 tahun. Kontraknya saat ini tersisa dua tahun lagi. Namun, dia ingin gajinya dinaikkan menjadi 100 ribu poundsterling per pekan, setelah berhasil lolos ke tim nasional Inggris.

Leeds ingin mempertahankannya, tapi akan menjualnya jika tidak sepakat soal gaji. Leeds telah menolak dua tawaran dari West Ham United sekitar 55 juta pounds pada Januari, dan sekarang siap menyodorkan proposal sebesar 60 juta pounds. 

Aston Villa dan Newcastle juga memantau situasi Phillips. Namun saat ini kondisinya cukup rumit, karena ia sedang dalam proses mengganti agen. Sehingga setiap keputusan akan ditunda sampai Juni.

Untuk saat ini, fokus Phillips adalah membela timnya melawan pemuncak klasemen Manchester City. The Whites akan menjamu Man City di Elland Road, Sabtu (30/4/2022) pukul 23.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement